KPU Sawahlunto, Lakukan Sosialisasi Tahapan Pilgub Sumbar.



Sawahlunto(SUMBAR).GP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto pada Selasa (25/8) melakukan Sosialisasi tentang tahapan pemutakhiran data pemilih dan  tahapan lainnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat pada 9 Desember 2020 nanti.


loading...
Sosialisasi dilakukan kepada Partai Politik dan organisasi kemasyarakatan seperti  LKAM, MUI, Bundo Kanduang, KNPI dan Karang Taruna serta beberapa tokoh masyarakat Kota Sawahlunto bertempat di Silo Meeting Room Hotel Parai Kota Sawahlunto.

Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadhlan Armey, S.Kom dalam sambutannya  menyampaikan bahwa sosialisasi ini berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 258/PL.02-Kpt/01/KPU/VI/2020 tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 yang sempat tertunda karena adanya  bencana non alam. Kemudian, sejak 15 Juni 2020 tahapannya dilanjutkan kembali.

KPU Kota Sawahlunto selaku penyelenggara tentunya berharap, walau dimusim pandemi Vovid-19 namun  penyelenggaraan tahapan Pemilihan ini di Kota Sawahlunto akan dapat  berjalan dengan baik dan lancar karena didukung oleh berbagai unsur di masyarakat. Dan kita akan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana dengan ketentuan yang sudah ditentapkan.


Jasmadi, S.IP Komisiner Divisi Teknis dan Rika Arnelia, SH selaku Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sawahlunto bertindak sebagai nara sumber. Jasmadi S.IP dalam penyampaiannya mengatakan, "tahapan Pemilihan secara umum termasuk tahapan Verifikasi Faktual untuk dukungan Bapaslon Perseorangan  sudah selesai pelaksanaannya," ungkapnya.

Sedangkan Rika Arnelia, SH menyatakan bahwa tahapan data pemilih, tahapannya  juga sudah selesai namun masih tetap berjalan sampai dengan ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya.

Berbagai saran dan masukan mengemuka dalam sosialisasi ini, salah satunya saran agar hendaknya  ada  satu sistem dari KPU selaku penyelenggara untuk membuat sistem di TPS lebih praktis sehingga tugas KPPS dapat lebih disederhanakan.

Pada akhir acara, pihak KPU Kota Sawahlunto sangat berharap untuk perlunya dukungan dari semua pihak. Lebih jauh dikatakan, " karena meskipun pelaksanaan Pemilihan ditengah pandemi, namun partisipasi masyarakat tetap diharapkan dengan selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan. Gunakan hak pilih, dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, " pungkas Fadhlan mengakhiri.

#GP |Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS