Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung apresiasi KGB Sijunjung.


 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kepala Bidang (Kabid) SD, Drs.Syukur, MM merasa bangga dan mengapresiasi Komunitas Guru Belajar(KGB) Sijunjung dengan berbagai kreatifitas membantu teman guru Sijunjung menjadi guru yang profesional.


loading...
Hal itu diungkapkan Syukur dalam kata sambutannya sebelum  membuka secara resmi program#BantuKuatkanGuru, dengan materi Google classroom Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diikuti 44 guru Paud, SD,  SMP, siswa dan guru SMK itu,  di Aula Dinas Dikbud Muaro, Jumat (7/8).

"Kami bangga dengan yang dilakukan KGB Sijunjung ini, seharusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung yang mengadakannya, tetapi dengan gerakan cepat(gercep) KGB Sijunjung  lebih dulu membuat program program untuk tiga minggu kedepannya," aku Syukur disambut tepuk tangan peserta google classroom.

Program yang dilaksanakan KGB ini sangat bagus untuk PJJ, diharapkan kegiatan materi pada  minggu minggu berikutnya  lebih banyak diikuti oleh guru lainnya .

"Dengan berdonasi selain mendapat ilmu, ketrampilan dan sertifikat juga mendapat pahala dari Allah, SWT bila diiringi niat yang  Ikhlas," tegas Syukur.

"Saking bangga dan bersemangatnya Kabid.SD Drs.Syukur.MM, selain memberikan motivasi dan apresiasi juga langsung menyalurkan donasi pribadinya buat#BantuKuatkanGuru KGB Sijunjung, dengan nominal yang dirahasiakan," beber salah seorang pengurus KGB Sijunjung Fitri Ahirani kepada media ini.

Menurut Fitri Ahirani, KGB Sijunjung telah menyusun program#BantuKuatkanGuru dengan empat materi untuk empat minggunya dengan tatap muka setiap hari Jumat, dengan pemberian tugas tugas, harus tuntas sampai dengan waktu yang tetapkan Senin depannya. 

Masing masing kegiatan ditetapkan penanggung jawabnya, namun Nara sumbernya tetap Nelvi Zetri, S.Pd guru SMKN 1 Sijunjung yang anggota KGB Sijunjung.

Materi google classroom untuk PJJ penanggung jawab kegiatan Neriliawati Yusi dan Lidya sebagai kegiatan pertama. 
Materi kedua pada minggu kedua adalah "pembuatan Vidio pembelajaran dan Canva" dengan  penanggung jawab Fitri Ahirani dan Alia Yopica, S.Pd.

Pada minggu ketiga  pertemuan ketiga  materinya "pembuatan kuis Online"  narasumber yang sama dengan  penanggung jawab Novia dan Era. Sedangkan pertemuan minggu keempat materinya "pembuatan blogger" dengan penanggung jawab Tuti dan Novi Edmawita, jelas Fitri Ahirani.

Dikatakan Fitri Ahirani, setiap materinya bisa peserta berubah dan bisa sama, yang jelas setiap materi pesertanya berdonasi minimal  Rp25.000,- dan boleh lebih, dan setiap materi ada sertifikatnya.

Dikatakan Fitri Ahirani, kegiatan yang digagas KGB Sijunjung ini banyak peminatnya baik guru Paud, SD maupun SMP sebagai buktinya kegiatan perdana tadi banyak yang tertolak karena telah mencapai 44 orang.


"Namun untuk pertemuan berikutnya akan dipertimbangkan lebih banyak, insha Allah akan dibawa kedalam musyawarah tim KGB dulu. Bagaimana hasil kesepakatan musyawarah tim KGB nantinya," ujar Fitri Ahirani.     

Selain itu, Fitri Ahirani menyebutkan bahwa KGB Sijunjung, akan menggelar diskusi Temu Pendidikan Daerah(TPD) ke 30 bertema "Bagaimana Penerapan 5 M dalam Pembelajaran Jarak Jauh" dengan Nara sumber Lisza Megasari dari KGB Kota Binjai, Sumatera Utara live pada YouTube KGB Sijunjung, Sabtu (8/8) pukul 19.30 -21.00 Wib.

 #GP |  Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS