JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan akan buka kegiatan " Google classroom untuk PJJ" yang diselenggarakan KGB Sijunjung.






Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Ramler, SH.MM menurut rencana akan meresmikan " Google classroom Pembelajaran Jarak Jauh" diikuti 40 orang guru di Aula Dinas Dikbud. pukul 13.00 wib, Jumat (7/8).

Ketua Kelompok Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung, Novi Edmawita, S.Pd mengungkapkan hal itu kepada media ini di Muaro, Kamis (6/8).

"Pagi tadi kita telah melaporkan dan memohon kesediaan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler  membuka serta memberikan pengarahan saat pertemuan perdana google classroom tersebut," jelas Novi Edmawita.
loading...

Dikatakan Novi Edmawita, semula Pak Kadis menyatakan oke untuk membuka, namun kalau ada halangan yang mendadak akan diwakil Kepala Bidang SD Drs.Syukur,  tutur Novi Edmawita 

Menurut Novi Edmawita yang juga guru kelas SDN 13 Muaro mengatakan, dalam masa pandemi covid-19 termasuk dalam suasana masa new normal ini, kita masih saja melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan metode daring dengan memanfaatkan teknologi.

Sebagai upaya mencapai kesuksesan serta terwujudnya pembelajaran yang menarik pada pelaksanaan PJJ tersebut, guru harus banyak  tahu dengan  teknologi, ungkap Ketua Kelompok Guru Belajar (KGB)  Sijunjung Novi Edmawita.

Sehubungan dengan itu, KGB Sijunjung dengan program#BantuKuatkanGuru, mengadakan kegiatan bertema "Google classroom Pembelajaran Jarak Jauh" selama 32 Jam Pertemuan (JP) mulai Jumat (7/8) sampai Senin (10/8).

Menurut Novi Edmawita, kegiatannya secara tatap muka dilaksanakan Jumat, pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 wib  dan seterusnya dilanjutkan dengan belajar secara daring hingga hari Senin.

"Alhamdulillah, sekarang sudah terdaftar 40 orang guru yang akan ikut google classroom, dengan Nara sumber Nelvi Zetri, S.Pd yang juga dari anggota KGB Sijunjung," ungkap Novi Edmawita.

Dijelaskan Novi Edmawita, peserta yang terdaftar dan aktif dalam proses pembelajaran akan memperoleh sertifikat dengan jumlah 32 JP dengan donasi perpeserta Rp25.000,- yang disetor kepada panitia pelaksana sebelum kegiatan dimulai. 

"Semoga kegiatan ini benar benar dapat  membantu para guru dalam mengemas dan menyajikan  Pembelajaran Jarak Jauh yang menarik ," tutur Novi Edmawita.

 
#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred