Kadinkes : Masyarakat Garda Terdepan Pemutus Mata Rantai Covid-19


Padang(SUMBAR),GP- Jumlah warga Kota Padang terpapar Covid-19 terus meningkat dari hari ke hari. Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk waspada.  Karena masyarakat merupakan garda terdepan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Tenaga kesehatan merupakan garda terbelakang, justru masyarakat yang menjadi garda terdepan pemutus mata rantainya,ungkap Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani Hamid, Selasa (25/8)

Menurutnya, masyarakat diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan benar. Jika masyarakat mampu melakukan itu semua, jumlah terpapar virus corona akan berkurang. 

"Tenaga medis pun akan mudah bekerja. Jika jumlah terpapar terus meningkat, tenaga medis akan kewalahan bahkan bisa tumbang. Karena jumlah tenaga medis yang terbatas," ungkap Kadiskes. 


loading...
Diakuinya, bahwa selama ini sulit untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid-19 merupakan virus berbahaya yang dapat mematikan. Sejumlah masyarakat bahkan ada yang menganggap enteng virus ini. 

"Susah memberi pemahaman kepada sesuatu yang tak tampak (virus corona). Nanti setelah merasakan diisolasi baru tersadar, atau mendapati gejalanya. Kita tentu tak ingin masyarakat terpapar," sebut Feri Mulyani. 

Kadisked mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Mengenakan masker dengan baik, mencuci tangan, menjaga jarak, serta meningkatkan imunitas tubuh.

#GP|CH|MEP

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS