Lepas Sambut Satgas Pam Puter Pulau Miangas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lepas Sambut Satgas Pam Puter Pulau Miangas

Rabu, Agustus 26, 2020

Talaud(SULUT).GP- Satuan Tugas (Satgas) Pam Pulau Terluar dari Yonif 711/Raksatama yang telah melaksanakan tugas pengamanan di wilayah  perbatasan Negara Republik Indonesia dan Negara Philipina menjalani pergantian.


loading...
Hal ini di tandai dengan di gelarnya acara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI - Philipina di wilayah Teritorial Koramil 1312-07/Miangas yang di laksanakan di Pelabuhan Dermaga Verry pulau Miangas, Selasa (25/8).

Dalam pergantian tersebut, Posad lama Bataliyon Infantri 711/Raksatama  yang bertugas kurang lebih 9 Bulan di gantikan oleh Posad Baru Bataliyon Infantri 711/Raksatama beelangsung dengan tertib dan lancar.

Acara lepas sambut Satgas Pam puter di hadiri oleh Pika Miangas, Tokoh adat dan di saksikan oleh Masyarakat kecamatan khusus Miangas yang hadir di Dermaga verri.

Kegiatan dimulai dengan penerimaan secara adat kepada Satgas Baru dan pelepasan Secara adat kepada Satgas lama.


Sementara itu dalam arahannya, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif  menyampaikan, wilayah perbatasan RI - Philipina merupakan serambi depan ujung Utara NKRI  yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga  philipina, dan kita ketahui pula bahwa wilayah perbatasan tersebut memiliki kerawanan yang harus di antisipasi.

Danramil juga mengajak seluruh prajurit untuk menciptakan Stabilitas keamanan di pulau Miangas dan harus membantu kesulitan masyarakat di kawasan tersebut melalui koordinasi dengan aparat komando kewilayahan setempat, di samping itu ada adat istiadat dan budaya masyarakat di pulau Miangas sangat beragam sehingga di tuntut kehati - hatian prajurit dalam bertindak di lapangan serta hindari tindakan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat pesannya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS