Honest Takese Saputra melaporkan salah satu akun fecebook,terkait dugaan pencemaran baik dan perbuatan tidak menyenangkan ke Polda Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Honest Takese Saputra melaporkan salah satu akun fecebook,terkait dugaan pencemaran baik dan perbuatan tidak menyenangkan ke Polda Sumbar

Jumat, Agustus 21, 2020


Agam(SUMBAR).GP- Di katakan Honest bahwa dirinya merasa di cemarkan nama baiknya oleh salah satu akun, padahal tentang apa yang di tuduhkan sama dia itu tidak benar sama sekali.

"Saya merasa pihak yang punya akun tersebut sengaja memfitnah saya, sehingga saya di benci oleh orang banyak," ujarnya.


Sementara, untuk membuktikan perbuatan yang diduga melawan hukum tersebut pribadinya membuat laporan ke Polda Sumbar.12/8/2020 yang lalu

"Laporan yang saya buat di terima oleh piket siaga Deskrimsus Abdi Zaki Mubarak NRP : 95100780," ucap Honest di Lubuk Basung di kantor Sekber media online dan Kantor DPW LSM Garuda Nasional Indonesia Sumbar hari lalu.

Honest berharap kepada penegak hukum agar memproses kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Lagian saat ini sangat banyak pengguna Facebook yang memuat informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan yang bertentangan dengan UU ITE.

"Pada prinsipnya akun yang menyerang nama pribadi saya tersebut disebabkan dan diawali adanya pemberitaan tentang dugaan pembabatan kayu pinus masih hidup yang dilindungi yang berada di Nagari Sikabu-kabu, Tanjung Aro, Padang Panjang (SITAPA), Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat," imbuh Honest yang akrab dipanggil oleh anak Nagari disitu Gian.


loading...
Lebih lanjut, Mungkin pemilik akun Facebook itu merasa dirinya benar atau merasa tersinggung dengan pemberitaan beberapa media online.

"Pokoknya Perbuatan yang menyerang nama pribadi saya melalui akun Facebook itu diawali tetkait adanya pemberitaan tentang dugaan pembabatan kayu pinus yang masih hidup di Nagari SITAPA," tambahnya.

Sebagai seorang wartawan dan juga anggota Lsm Garuda Nasional Indonesia wilayah Sumbar apa yang di sampaikannya melalui FB agar di pertanggung jawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

"Saya Sebagai anak nagari SITAPA akan buktikan kebenaran di depan hukum nantinya," pungkasnya.

Sementara itu ketua DPW LSM Garuda Ni Sumbar Bj Rahmad minta Dirkrimsus Polda Sumbar segera memproses laporan anggotanya.

Dan juga melakukan proses dugaan pembabatan pohon pinus di Nagari SITAPA tanpa pandang bulu. Jelas Bjr

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS