Ketua Mahasiswa Kabupaten Keerom Nilai kelanjutan Otsus Sangat Penting - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Mahasiswa Kabupaten Keerom Nilai kelanjutan Otsus Sangat Penting

Jumat, Agustus 21, 2020

Jayapura(PAPUA).GP– Dinaminka Otsus kini enjadi sorotan dikalangan Intelektual Papua, salah satunya adalah ketua Mahasiswa Kabupaten keerom Ayub Biuk yang turut ambil bagian dalam memberikan beberapa penilaian terkait pentingnya pemahanan terhadap Otsus secara garis besar, Rabu (19/08).


loading...
Dalam keterangannya, ia menegasakan bahwa kegagalan Otsus merupakan titik balik dari ketidakpahaman Pemimpin Daerah dalam menyikapi makna dan tujuan Otsus itu secara keseluruhan.

“Contoh kasus terkait pendidikan, di dalam undang-undang Otsus sudah jelas mengatakan bahwa mengutamakan anak Papua yang memiliki latar belakang ekonommi lemah, sedangkan pada realitanya kebanyakan anak yang mengguakan Otsus ialah Anak pejabat,” katanya.

Ia menambahkan bahwasannya, Otsus dinilai gagal bukannya secara keseluruhan melainkan kesalapaham petinggi Daerah dalam pengimplementasian anggaran di Lapangan yang banyak dinilai salah.


“Mentalitas para petinggilah yang seharusnya dapat kita benahi, sebab merekalah yang bermain dibalik issue tolak Otsus,” tegasnya.

Mewakili masyarkat Keerom Ayub mengatakan bahwa perkembangan pembangunan di Kabupatennya banyak dibiayai oleh dana Otsus sehingga kelanjutan Otsus dinilaiinya merupakan hal yang sangat penting.

“Selama saya mempelajari UU Otsus, saya belum pernah mendapati kata terkait (kapan) berakhirnya Otsus itu sendiri,” tandasnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS