Bukit Capang Tigo (Bukit Cati) merupakan obyek wisata potensial daerah Sijunjung, sejuk, indah dan nyaman pengunjungnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bukit Capang Tigo (Bukit Cati) merupakan obyek wisata potensial daerah Sijunjung, sejuk, indah dan nyaman pengunjungnya.

Senin, Agustus 17, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Bukit Capang Tigo yang terletak dalam Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, merupakan obyek wisata sangat potensi dalam  kepariwisataan  daerah langsek manih.

Saat kunjungannya bersama guru dan tenaga kependidikan Nagari Pematang Panjang, Kandang Baru dan Palangki, Minggu (16/8) kemarin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM  merasa puas dan bahagia setelah sampai di Puncak Bukit  Capang Tigo ( Bukit Cati) 


"Benar benar menyegarkan perasaan, bila sudah  berada dipuncak Bukit Cati  itu," ungkap Ramler.SH.MM kepada www.goparlement.com diruang kerjanya usai upacara pengibaran bendera merah putih HUTRI ke 75,  Senin (17/8).

Didampingi Kepala Bidang SD Drs.Syukur, MM dan Kasi Kurikulum SD Eriyanto, S.Pd.MM, Kepala dan  guru SD daerah tersebut, Ramler sengaja melakukan kunjungan ke Bukit Cati itu, dalam rangka memupuk silaturahmi dan  memeriahkan peringatan HUTRI ke 75 tahun ini.

"Selain memupuk silaturahmi dan memeriahkan peringatan HUTRI ke 75 tahun 2020 ini, kunjungan kita kesana  juga bertujuan mempromosikan  keindahan, kesejukan alam  Bukit Cati Kandang Baru kepada  masyarakat dalam maupun  luar daerah  Sijunjung, tutur Ramler.

"Jalan menuju untuk sampai di puncak  tidak begitu sulit dan menatang. Memang hanya  bisa ditempuh dengan jalan kaki. Lumayan juga  untuk mengeluarkan keringat kotor yang ada dalam badan. Setelah sampai dipuncak kita jadi segar, dengan  menikmat pemandangan dan  keindahan alam sekitarnya," ungkap Ramler.


loading...
Wali Nagari Kandang Baru Marhalim Ema dalam postingan  FBnya tentang dirgahayu Republik Indonesia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler bersama rombongan yang telah melakukan kunjungan wisatanya ke Bukit Cati.

Menurut sumber lain, obyek wisata yang dikelola oleh BUMNag Bukit Cati Kandang Baru  itu, akhir akhir ini telah banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar daerah Sijunjung.

#GP  | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS