BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA MELAKSANAKAN OPPK KEPADA PENUMPANG SABUK NUSANTARA 69 DI DERMAGA KARATUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA MELAKSANAKAN OPPK KEPADA PENUMPANG SABUK NUSANTARA 69 DI DERMAGA KARATUNG

Sabtu, Agustus 29, 2020

Talaud(SULUT).GP- Dengan diberlakukannya OPPK di seluruh pelosok Indonesia menyangkut pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 06 Nanusa, anggota Polsek Nanusa dan Satgas Penanganan Covid19 Kec. Nanusa sebagai Satuan Relawan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 melaksanakan OPPK kepada PP (Pelaku Perjalanan) dari luar wilayah Kec. Nanusa di KM. Sabuk Nusantara 69 di dermaga Karatung, Jum'at (28/8).


loading...
Kegiatan OPPK tersebut, sudah menjadi kegiatan rutin pada setiap kapal atau perahu yg masuk memuat penumpang dari luar wilayah Kec. Nanusa.

Edukasi berupa himbauan dan sosialisasi tak henti-hentinya diberikan kepada warga masyarakat yang berpergian maupun baru datang ke wilayah Kec. Nanusa harus mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah diberlakukan.

Danramil 1312-06 Nanusa, selaku Pimpinan Satgas Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik dengan Polsek Nanusa dan Puskesmas Karatung dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan yang selama ini dalam situasi Pandemi Covid-19 selalu kompak dan bersinergi.


Pada pukul 17.30 Wita, Satgas Relawan Gugus Penanganan Covid-19 Kec. Nanusa bersama Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, Sertu VB. Moningkey dan Sertu R. Suruh bersama Aiptu Oldrin Bambuta, Aiptu Harto Tumudai, SH beserta Babinkamtibmas Polsek Nanusa melaksanakan pendampingan dalam rangka kegiatan Protokol Kesehatan kepada Tim Satgas Kecamatan Nanusa beserta perangkatnya telah selesai melaksnakan kegiatan OPPK kepada para penumpang Kapal KM. Sabuk Nusantara 69 dengan aman dan terkendali.

Adapun hal-hal yang menonjol tidak ditemukan, baik reaktif maupun positif Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan keharusan yang harus dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 dan juga mengantisipasi dan mewaspadai adanya pelaku perjalanan (PP) yang tanpa gejala bagi siapa saja yang datang di Pulau Karatung ini," ungkap Danramil 06 Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo diakhir pelaksnaan kegiatan OPPK.

Kepala Kecamatan Nanusa, Marthin Binambuni, M.Si melalui via telpon genggam pribadinya yang disampaikan Staf Kecamatan Nanusa, Fransius Binambuni, pak Camat memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Relawan Gugus Penanganan Covid-19 dan Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa beserta anggota Polsek Nanusa untuk pelaksanaan kegiatan Protokol Kesehatan tersebut.

Danramil 1312-06/Nanusa juga memberikan semangat kepada anggotanya yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS