JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Aksi Demo di lakukan oleh masyarakat di sekitar lokasi PT, Bakapindo


Agam(SUMBAR).GP- keluhan Masyarakat yang tinggal disekitar lokasi penambangan batu Dilomik PT Bakapindo merasa terancam semenjak adanya penambangan batu dilomik oleh PT. Bakapindo , yang mana debu dari pengolahan batu delomik ini mencemari udara disekitar rumah penduduk yang tidak  berapa jauh dari areal tambang tersebut.
loading...


Dan keluhan dari salah seorang petani yang namanya enggan untuk disebutkan mengatakan  kepada awak media ini, bahwa semenjak PT Bakapindo ini berdiri kami sangat merasakan dampaknya dari penambangan dan pengolahan batu yang diambil dari bukit- bukit disekitar tambang, dan juga berimbas kepada  kebun dan sawah masyarakat sekitarnya, yang  tidak bisa digarap dari lagi, juga  termasuk tempat wisata Ngalau kamang yang terkenal indah dan ini tidak bisa dibuka lagi.karena jalan menuju kelokasi ngalau ( Gua) sudah tertup oleh  lonsoran batu dari penambangan.

dan juga menjelaskan bahwa sebelum ini ada kesepakatan awal antara masyarakat dengan PT. Bakapindo yg terdampak dari penambangan itu yang tidak dipenuhi  versinya masyarakat sekitar.

Dari tempat terpisah Bj.Rahnat selaku pimpinan LSM Garuda Nasional DPW Sumbar sewaktu di minta tanggannya.

Meminta kepada Ninik Mamak dan pemuka dan pemerintah Nagari agar bisa untuk mencari jalan terbaik dan mecari selusinya agar jangan merugikan kepada masyarakat yg berdumisili disekitar Pabrik  tersebut.

Dan miminta kepada Dinas Pariwisata Kab Agam untuk menanggapi laporan masyarakat tentang keberadaan tempat tujuan wisata yang selama ini dibenahi dari anggaran pemerintah untuk menghidupkan tempat2 wisata disekitar Agam termasuk salah satunya Ngalau (Gua ) Kamang.

#GP | AP KARI

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred