Wawako Asrul Tinjau Lahan Budidaya Gapoktan Bawang Merah di Koto Katiak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 07 Juli 2020

Wawako Asrul Tinjau Lahan Budidaya Gapoktan Bawang Merah di Koto Katiak

Wawako, Asrul, Beserta rombongan ikut melakukan aktivitas panen bawang bersama petani. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota (Wawako) Padang Panjang, Drs. Asrul didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah, A. Md dan Kepala Dinas Pangan Pertanian, Ade Nefrita Anas, SP meninjau lahan budidaya Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) bawang merah di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (07/07/2020).

Budidaya bawang merah yang berada di Kelurahan Koto Katiak ini dikelola oleh Kelompok Tani Hamparan Kampung bodoh,  Gapoktan Koto Katiak.

Salah seorang pengelola Kelompok Tani, Isnaini mengatakan bibit bawang merah yang ditanam di lahan seluas 2000 Meter ini berasal dari Brebes Jawa Tengah.

"Diperkirakan hasil panen kita ini akan mencapai 1.3 Ton yang nantinya akan dijual kepada toke bawang yang ada di Kota Padang Panjang," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Asrul beserta rombongan juga ikut melakukan aktivitas panen bawang bersama dengan para petani.

"Alhamdulillah kita melihat langsung aktivitas panen bawang di Koto Katiak hari ini, hasilnya cukup bagus, bawangnya juga besar - besar," ucapnya.

loading...
Selanjutnya, setelah diketahui dari petani, Wawako Asrul berharap Produksi dan pemasarannya dapat ditingkatkan. 

"Untuk Pengembangan dan pemasaran bawang khususnya, diharapkan Dinas Pangan dan Pertanian dapat mengumpulkan seluruh petani bawang untuk menyampaikan langkah selanjutnya supaya produksi bawang ini bisa lebih banyak lagi," ujarnya. 

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS