Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Forum Anak Kota Arang (FAKA). - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Jumat, 24 Juli 2020

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Forum Anak Kota Arang (FAKA).

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bersama Forum Anak Kota Arang (FAKA) melakukan perbincangan ringan namun cukup akrab di ruang kerja walikota, Jumat (24/7). Kemasan acara dalam bentuk "Ngobrol Asyik FAKA bersama Walikota Sawahlunto," merupakan sebuah acara dialog santai, antara anak muda milenial dengan Walikota Deri Asta.


loading...

Berbagai pertanyaan mengalir dalam perbincangan tersebut. Seperti Ainun Mardiah dan Ilham Ronaldi yang menjadi pembawa acara (host) dalam perbincangan bertajuk bincang santai bersama Walikota Sawahlunto itu, dengan lugas dan jelas, dijawab langsung oleh Deri Asta dengan  diselingi canda-tawa.

Acara yang ditayangkan secara langsung (live) oleh akun Instagram FAKA dan Walikota Deri Asta, sejumlah penonton terlihat juga antusias mengikutinya dengan ikut mengirim berbagai  pertanyaan.

Ketua Forum Anak Kota Arang (FAKA),  Ilham Ronaldi menyatakan bahwa kegiatan 'Ngobrol Asyik bersama Walikota Sawahlunto', merupakan salah satu inovasi FAKA dalam momen Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Kegiatan ini, selain untuk meningkatkan silahturrahmi dengan jajaran pimpinan derah, juga sekaligus bertujuan untuk  melatih dan meng-upgrade kemampuan  berkomunikasi, para anggota FAKA.


Lebih lanjut dikatakan,"hal ini merupakan praktek langsung, bagaimana berkomunikasi dengan orang yang lebih tua dan dituakan seperti Walikota. Kami sangat senang, mendapatkan pengalaman berharga dan menjadikan  ilmu bagi kami dan akan terus berguna," urai Ilham menambahkan.

Seperti kita ketahui, sebelumnya kegiatan ngobrol asyik ini, juga telah dilakukan dengan narasumber Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Rabu lalu (22/7).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD - PPA) Kota Sawahlunto, Dedi Syahendry menyatakan bahwa, kegiatan bincang santai dengan kepala daerah ini,  merupakan salah satu inovasi dalam penyelenggaraan Hari Anak Nasional (HAN) pada masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Dinsos Sawahlunto mengungkapkan bahwa, "untuk kegiatan HAN yang seperti biasanya, dengan  mengumpulkan anak-anak kemudian mengadakan acara, pada tahun ini kegiatan itu terpaksa tidak kita selenggarakan, mengingat situasi pandemi Covid-19 berlanjut pada Era New normal. Untuk itulah, kita meriahkan HAN sekarang ini cukup secara sederhana dengan melakukan pola lain, seperti dialog santai," ujar Dedi Syahendry menambahkan.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya  pada anak anak Sawahlunto yang tergabung dalam FAKA. Disampaikan oleh Walikota, bahwa dirinya telah melihat langsung anak-anak Sawahlunto yang memiliki semangat dan kemampuan serta kecerdasan yang di atas rata2. Karena  itulah, Pemko berkomitmen untuk terus mendukung penuh, bagi perlindungan dan pemberdayaan anak di Sawahlunto.

"Dalam perbincangan dengan kemasan wawancara ini, kita bisa melihat langsung  bagaimana skill anak-anak Sawahlunto,  yang dikatakan sebagiannya cukup mumpuni. Sehingga tinggal dilatih serta dikembangkan maka mereka akan terlihat sudah semakin hebat dan profesional. Inilah peran kita di Pemko, bagaimana mem-fasilitasi agar bakat dan kecerdasan anak-anak Sawahlunto ini, bisa dilatih dan dikembangkan sehingga berbuah pada prestasi dan kemampuan diri," urai  Walikota Deri Asta.

Walikota Deri Asta, menyatakan seperti yang disampaikannya pada ngobrol asyik tersebut, telah dan akan terus melakukan berbagai kebijakan atau langkah untuk kepentingan anak dan pelajar kita.

Sementara itu, keberhasilan Sawahlunto mempertahankan predikat Kota Layak Anak (KLA), sampai pemberian baju seragam gratis kepada para pelajar SD dan SLTP, hal seperti ini tentunya dapat  menjadi salah satu contoh konkret,  kebijakan yang pro  terhadap anak.

"Selamat Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Anak Sawahlunto sehat, ceria dan berprestasi. Mari bersama kita lebih perhatikan dan lebih menyanyangi anak - anak kita sehingga generasi penerus Kota Sawahlunto menjadi lebih baik," pungkas Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengakhiri.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS