Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menyampaikan Kuliah Umum di UMMY Solok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menyampaikan Kuliah Umum di UMMY Solok.

Rabu, Juli 22, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Kota Sawahlunto membuka diri bagi  Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok guna menjalin kerjasama, bahkan jika UMMY berminat untuk mendirikan kampus di Sawahlunto, Pemko bersedia memfasilitasinya. Demikian Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH sesaat setelah memberikan kuliah umum pada Wisuda Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Selasa (21/7) di Gedung  Kubuang 13, Solok.


loading...
Lebih lanjut, Walikota Deri Asta  mengungkapkan bahwa saat ini, Sawahlunto sedang gencar memberikan peluang kerjasama kepada beberapa Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun Swasta. Karena untuk ukuran Sawahlunto, segi manfaat yang didapat sangat besar jika ada terjadi  kerjasama.

"Silahkan, tentu kami sangat membuka diri pada peluang kerjasama ini. Kami tunggu pihak UMMY untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut serta bagaimana kajiannya, agar rencana ini bisa direalisasikan," ujar Walikota Deri Asta yang saat memberi kuliah ini,  menggunakan busana Songket Silungkang, sebagai salah satu ciri dari Kota Sawahlunto.

Apalagi kalau mengingat, pihak UMMY dengan menggunakan nama besar pahlawan nasional, Muhammad Yamin (putera  Sawahlunto) maka tentulah hal ini, sangat tepat dan sesuai bagi UMMY untuk menjalin kerjasama dengan Pemko Sawahlunto.


Dalam kesempatan ini, Walikota Deri Asta juga mengingatkan kepada para wisudawan agar tetap menjaga spirit atau semangat dari Muhammad Yamin dan para alumni UMMY, tentunya akan mampu menjaga nama besar dari Muhammad Yamin.

"Seperti halnya dengan Muhammad Yamin, para lulusan UMMY hendaknya siap  menjadi pelopor bagi generasi muda untuk menggerakkan perubahan dan mampu  membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Nama Muhammad Yamin, yang dijadikan nama dari kampus ini, hendaknya jangan hanya sebagai nama kampus, tetapi hendaknya menyatu dengan sikap pahlawan dari tokoh tersebut," ujar Walikota Deri Asta dalam paparannya.

Berbagai bidang ilmu yang telah didapat, hendaknya jangan dipakai hanya untuk kepentingan pribadi. Namun, gunakanlah bagi kepentingan  masyarakat sehingga memberi azas  manfaat buat masyarakat luas.

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bisa dibagi, ilmu yang turut dirasakan kegunaannya oleh orang-orang di sekitar kita," pungkas Deri Asta.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok Prof.Dr.Ir. Syahro Ali Akbar menyampaikan apresiasinya yang tinggi serta ucapan terimakasih, kepada Walikota Sawahlunto yang telah memenuhi undangannya, untuk menyampaikan kuliah umum dihadapan para wisudawan/wisudawati dengan  kondisi New Normal, tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan.

Mengenai  tawaran kerjasamanya, pihak UMMY sangat menyambut baik akan hal tersebut dan segera ditindak lanjuti dengan menyusun rencana, guna pertemuan dan pengkajian lebih lanjut.

Kita ketahui, dalam wisuda ke 54 ini,  UMMY meluluskan 118 mahasiswa dari 4 Fakultas. Terdiri dari Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS