Wabah covid 19 kembali bertambah di Kabupaten Agam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabah covid 19 kembali bertambah di Kabupaten Agam

Minggu, Juli 26, 2020

Agam(SUMBAR).GP- Berikut pres rilis Kabaq Humas Kabupaten Agam.

Hasil tracing R, kasus positif Covid-19 kluster Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang telah keluar, hasilnya kembali tambah 2 kasus terkonfirmasi. Masing-masing inisial MRA (8) jenis kelamin laki-laki dan ZQN (4) jenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan anak dari R.

Keduanya telah dirujuk ke RSAM Bukittinggi, Sabtu malam (25/7). Terkait suami R, yang pada swab tes sebelumnya dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19, berkemungkinan akan dilakukan pengecekan ulang. Dikatakan, pengecekan diserahkan kepada pihak RSAM Bukittinggi.

Tiga lagi sampel swab yang merupakan petugas puskemas, dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19. Dikatakan, petugas yang mengambil sampel uji swab kemarin, menggunakan pelindung diri level III.

Dengan hasil tersebut, tidak ada lagi tracing lanjutan untuk kluster Gadut.

Dengan hasil tersebut, hingga hari ini (26/7) kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam yang menjalani isolasi berjumlah 5 orang. 3 orang diisolasi di RSAM Bukittinggi, 2 diisolasi di Padang Besi.

Sementara itu Ketua Dpw Lsm Garuda NI Sumbar Bj Rahmat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Agam agar dapat mematuhi protab Pemerintah dan Kesehatan RI untuk mengantisipasi penularan Covid 19.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS