Untuk Sosong Calon BA 1 E, Anak Nagari Basko dan Basel Lakukan Konsolidasi Kandidat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Minggu, 12 Juli 2020

Untuk Sosong Calon BA 1 E, Anak Nagari Basko dan Basel Lakukan Konsolidasi Kandidat


Tanah Datar(SUMBAR).GP– Menyongsong helat Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanah Datar yang rencananya akan di gelar KPU 9 Desember 2020 mendatang. Anak Nagari Batipuh X Koto (Basko) dan Batipuh Selatan (Batsel) lakukan konsolidasi kandidat di sebuah rumakan kawasan Nagari Aia Angek X Koto, Minggu (12/07/2020).


loading...
Acara yang diprakasahi oleh Anak Nagari tersebut di apresiasi oleh Ketua LKAAM Kecamatan Batipuh, H. HS Dt Panduko Basa (Angku Ladang) Ketua LKAAM Kecamatan Batsel N. Dt Mulia dan Ketua LKAAM Kecamatan X Koto Efendi Dt Sidubalang yang juga turut mengudang, lintas tokoh masyarakat, Batipuh dan X Koto dan Batsel.

Pada kesempatan itu tampak hadir, diantaranya Bakal Calon Bupati dari Basko dan Batsel ini adalah, Rafdi Meri Syarif, Jon Enardi, juga terlihat mantan Walikota Padang Pajang Hendri Arnis. Sedangkan untuk BA 2 E tampak hadir Muzwar, Basri Latief dan Adityawarman yang dihadiri juga oleh sejumlah unsur partai politik dan anggota DPRD Tanah Datar Dapil Batipuh dan X Koto dan Batsel.


Salah satu tokoh masyarakat Pabasko, Eko Yance pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Basko harus menyadari potensi yang dimiliki terkait dengan helat Pilkada 2020 ini. Basko memiliki peluang yang sangat kuat untuk menghantarkan putra daerahnya mejadi pemimpin Kabupaten Tanah Datar ke depan.

"Basko memiliki kekuatan 36 persen dari 65 ribu pemilih. Karena itu diharapkannya, semua elemen tokoh Basko menyadari hal tersebut untuk dijadikan sebagai pemersatu. Jika ini bisa disikapi secara baik dan solid, diyakini sangat besar peluang putra daerah Basko dan Batsel untuk memimpin Tanah Datar kedepan," papar Eko pada kesempatan itu dihadapan Ninik Mamak dan seluruh tokoh masyarakat Nagari di lingkungan Basko dan Batsel.

Salah seorang Bacalon Bupati, Rafdi Meri Syarif mengaku sangat setuju dan mendukung kegiatan Anak Nagiri ini untuk Konsolidasi Kandidat Bakal Calon Bupati dari Basko dan Batsel ini. Terkait potensi yang dimiliki oleh Basko. Dirinya juga mendukung siapapun figur Basko yang masuk sebagai Calon Bupati nantinya harus didukung penuh.

"Saya sependapat bahwa Basko memiliki kekuatan sangat besar. Karena itu saya juga berharap, kita semua bisa membangun solidaritas, untuk mengusung Bacalon yang ada bertarung pada Pilbup Tanah Datar Desember mendatang," ucap Rafdi.

Sementara itu salah seorang tokoh pemuda selaku panitia pelaksana, Muchtar Effendi menyebut kegiatan itu diselenggarakan selain silaturahmi, juga konsolidasi lintas tokoh di lingkungan Basko dan Batsel.

"Kegiatan ini secara terbuka kita gelar untuk membangun dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Basko dan Batsel. Kaitannya adalah untuk mengambil sikap awal dalam pelaksanaan Pilbup nantinya," tutur Effendi.


#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS