TP PKK Tanah Datar Kunjungi Jamaah Mushalla Kecamtan Lintau Buo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, Juli 21, 2020

TP PKK Tanah Datar Kunjungi Jamaah Mushalla Kecamtan Lintau Buo


Tanah Datar(SUMBAR).GP-- Tim Penggerak PKK Tanah Datar mengunjungi jamaah mushalla di Kecamatan Lintau Buo, di antaranya Surau Boncah Jorong Baringin Sakti Nagari Taluak, Mushalla Nurul Iman Jorong Rajawali Tigo Jangko dan Surau Darul Ikhlas Nagari Buo.


loading...
Walau tidak dilaksanakan dibulan Ramadhan 1441 H lalu akibat Virus Corona (Covid-19), namun silaturrahmi Tim Penggerak PKK Tanah Datar dengan jamaah masjid dan mushalla serta surau di nagari-nagari di 14 kecamatan masih tetap dilaksanakan, seperti saat ini Senin (20/07).

Safari Ramadhan TP PKK Kabupaten Tanah Datar ini sudah memasuki tahun keempat di tahun 2020. Selain bersilaturrahmi dengan jamaah sekaligus memberikan bantuan berupa tikar Shalat, Al-qur'an serta mukenah, namun di tahun ini ditambah paket sembako yang disumbangkan donatur (RSIA) Batusangkar untuk gharin surau atau mushalla.

Dikatakan Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, "bantuan berupa Alqur'an dan mukenah  merupakan sumbangan dari owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, tahun sebelumnya sebanyak 1000 eksemplar alqur'an dan tahun ini sebanyak 600 eksemplar."


Ny. Emi juga berpesan pada jamaah, "sekaitan dengan pendidikan anak, terkhusus PAUD agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir."

Camat Lintau Buo Agusril menanggapi, untuk kegiatan anak-anak mengaji di Nagari Taluak yang paling banyak adalah di Surau Boncah tersebut."

Aktifititas keagamaan sering diadakan disini dan kegiatan shalat berjamaah pun masyarakatnya juga aktif, tutup Agusril.

GP | AEK | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS