Pemko Padang Panjang dan UMSB Tandatangani MoU Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang dan UMSB Tandatangani MoU Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

Selasa, Juli 21, 2020
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano dan Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA, Tandatangani MoU di ruang VIP, Balaikota Padang Panjang. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), sepakat menandatangani MoU dibidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Kota Padang Panjang, Selasa, (21/07/2020), di ruang VIP, Balaikota Padang Panjang.


Pihak Pemko, ditandatangani oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan pihak UMSB ditandatangani oleh Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA.

MoU turut disaksikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Padang Panjang Batipuah X Koto, Drs. H. Abizal Lubis, M. Ag, Tokoh Muhammadiyah Kota Padang Panjang, H. Ali Usman Syuib, SE, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang.


Walikota Fadly Amran Berharap MoU dengan UMSB dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Menurut Wako, Banyak program kota Padang Panjang yang perlu disinergikan dengan pihak swasta maupun perguruan tinggi.

"Inisiasi ini akan mengukir sejarah. Sebagaimana kita ketahui Kota Padang Panjang Kota Pendidikan. Aura pembangunan Kota Padang Panjang tidak bisa terlepas dari pendidikan itu sendiri," ungkap Wako.


loading...

Sementara, Rektor UMSB, Riki Saputra mengatakan, pihaknya memiliki master plan  yang sejalan sesuai dengan program literasi Walikota Padang Panjang.

"Dalam waktu tidak begitu lama kita akan membuat program S2 Pendidikan di Kota Padang Panjang. Dan sekolah pengkaderan Muhammadiyah. Role model di tingkat Sumatera. Mudah mudahan keinginan kita bisa terwujud," ungkap Rektor.

Dikatakan, hal itu tak terlepas dari sinergitas antara UMSB dan Pemko Padang Panjang.  "Kita harus menjadi menara air yang selalu mendatangkan manfaat di masyarakat dan langsung aplikatif," pungkasnya.

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS