Salurkan Zakat Tahap II, Sekda Sonny : Gunakan Sebaik Mungkin dan Semoga Bermanfaat - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Rabu, 22 Juli 2020

Salurkan Zakat Tahap II, Sekda Sonny : Gunakan Sebaik Mungkin dan Semoga Bermanfaat

Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Serahkan Zakat kepada beberapa perwakilan di Masjid Asliyah Pasar Usang.

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang kembali salurkan dana zakat Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Sehat dan Padang Panjang Cerdas Tahap II kepada masyarakat di Masjid Asliyah Pasar Usang, Rabu (22/07/2020).

Penyaluran zakat tersebut diserahkan oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si kepada beberapa perwakilan. 


Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Baznas Padang Panjang Drs. Azwir Rasyidin, Perwakilan Kemenag Padang Panjang, Lurah Pasar Usang dan Lurah Silaing Atas, serta pihak Bank Nagari dan tamu undangan lainnya.

Di tahap kedua ini, zakat disaluran kepada 109 mustahik dengan jumlah dana sekitar Rp. 259.510.000,- diantaranya zakat Padang Panjang Makmur untuk 77 mustahik dengan total sebesar Rp.202.230.000,-, zakat Padang Panjang Cerdas untuk 29 mustahik senilai Rp.51.250.000,-, dan zakat Padang Panjang Sehat untuk 3 mustahik senilai Rp.6.030.000,-.


loading...
Dalam kesempatan itu, Sekda Sonny mengatakan bagi masyarakat yang menerima zakat agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan digunakan memang untuk keperluan yang telah disepakati.

"Jangan disalahgunakan, jika memang untuk modal usaha, gunakanlah sebaik mungkin, semoga usaha yang dirintis dapat berkembang dan memberikan dampak ekonomi yang baik sehingga suatu saat kita sendiri yang menjadi pemberi zakat," jelas Sekda Sonny.

Selanjutnya, Ketua Baznas menambahkan, zakat ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu baik itu untuk usaha, kesehatan, maupun pendidikan.

"Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan mustahik dalam memenuhi kebutuhan, apalagi pada bantuan usaha, harapannya dapat meningkatkan usahanya serta bisa keluar dari daftar mustahik, ditambah lagi dengan kondisi wabah Covid-19 yang saat ini dialami oleh seluruh penduduk, khususnya Padang Panjang," ungkapnya.

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS