Polda Sumbar Bentuk Pokda Kantibmas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, Juli 22, 2020

Polda Sumbar Bentuk Pokda Kantibmas


Padang(SUMBAR).GP- Peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan dan penyelesaian masalah dengan mengedepankan kearifan lokal.


Untuk itu, Polda Sumatera Barat (Sumbar) gelar forum rembuk guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menghadirkan, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Anggota DPD RI Leo Nardi, dan Ketua DPRD Provinsi Sumbar diwakil M. Nurnas dan Ketua LKAM Sumbar DR. M.Syahyuti Dt. Pangulu sebagai narasumber  dan selaku mediator Yornaldi,  Rabu ( 22/07/2020).

Acara forum rembuk ini dibuka resmi oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

Dalam rebuk itu, Yornaldi menyebutkan, data 2018 lalu, tingkat kriminal di Sumbar secara Nasional tercatat peringkat ke 7.

"Seiring dengan masuknya tahun politik di Sumbar Desember mendatang, mari kita sukseskan bersama-sama, dengan meningkatkan Kamtibmas," kata  Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.


loading...
Lebih lanjut, Polda Sumbar  Irjen Pol Drs. Toni Harmanto,MH berharap kepada peserta forum rembuk ini, mengikuti acara yang sangat penting ini sampai selesai sehingga mengerti peran serta masyarakat tentang Kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Johni Soeroto, dalam sambutan menyebutkan, peran serta masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting.

"Fokda Kantibmas ini adalah sebuah gerkan bersama dalam menyelesaikan masalah. Karena, di Fokda ini tergabung berbagai komunitas dari masyarakat, seperti PPWI, Laskar Merah Putih, Pemudah Pancasila, Pekat, KNPI, dan Lembaga-lembaga adat serta tokoh-tokoh Agama," papar Jhoni Soerto.

Kegiatan ini ditutup dengan melakukan penandatanganan bersama, dimulai dari Polda Sumbar, dan Niniak Mamak, Alim Ulama dan Ormas yang hadir.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS