Pemko Padang Panjang Bentuk Satgas Terima Kedatangan Santri Ponpes - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Bentuk Satgas Terima Kedatangan Santri Ponpes

Kamis, Juli 09, 2020
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, membentuk Satgas Penerimaan siswa yang akan masuk ke pondok pesantren. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memasuki proses pembelajaran di tahun ajaran baru, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membentuk Satgas dalam pelaksanaan penerimaan siswa yang akan masuk ke pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Wako Fadly pada rapat bersama Pimpinan Pondok Pesantren di Ruang Rapat VIP Balaikota, Kamis (09/07/2020).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, SH, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Ali Thabrani, M.Pd, Kepala Kemenag Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM, Kabag Kesra Drs. Eri serta undangan lainnya.

loading...
Dalam pertemuan tersebut, Wako Fadly mengatakan atas izin dari Gubernur Sumatera Barat, untuk Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Padang Panjang, para santri akan masuk asrama, harus dilakukan tes swab.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami minta Sekda untuk membentuk Satgas, jadi sampai hasil swab nya keluar, para santri akan dikarantina terlebih dahulu," jelas Wako Fadly.

Disamping itu, Sekda Sonny menambahkan ponpes yang boarding school setelah penerimaan kedatangan santri selesai dan hasil swab telah keluar bisa melaksanakan pembelajaran.

"Tetapi untuk ponpes yang memiliki madrasah, tetap mengikuti keputusan dari pusat, dimana pembelajaran dilakukan secara daring," sebutnya.

Mudah-mudahan virus ini cepat berlalu dan anak-anak bisa belajar kembali seperti sebelumnya.

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS