Pembukaan Tahun Ajaran Baru Wako Padang Panjang Launching Video Pembelajaran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 13 Juli 2020

Pembukaan Tahun Ajaran Baru Wako Padang Panjang Launching Video Pembelajaran

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Launching Video Pembelajaran Tahun Ajaran Baru di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, mengajak seluruh majelis guru dan peserta didik untuk menyongsong tahun ajaran baru dengan penuh semangat.



Hal tersebut disampaikan walikota saat memberi arahan pada Pembukaan Tahun Ajaran baru 2020/2021 sekaligus launching video pembelajaran di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Senin, (13/07/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Panjang, Yudha Prasetya, beserta Anggota Adityawarman, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, M. Ali Tabrani beserta jajaran dan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se- Kota Padang Panjang.


loading...

Walikota mengatakan, dengan kondisi Covid-19 yang masih melanda ini, tentunya kita harus menyesuaikan sedemikian rupa di setiap bidang, khususnya di bidang pemerintahan.

"Maka dari itu pembelajaran melalui media daring ini, tidak bisa kita hindarkan, karena mau ada pandemi atau tidak anak - anak harus dibiasakan untuk belajar secara daring, karena sekarang sudah eranya teknologi, semuanya harus bisa menguasai IT," ucapnya.

Termasuk, kata walikota, guru dituntut harus sudah bisa memberikan metoda ini kepada anak murid walaupun nanti Covid ini sudah berlalu, sehingga perlu tata cara teknis yang baik dalam menyajikan sebuah video interaktif yang akan diberikan kepada anak murid nantinya.

"Seorang Guru diharapkan bisa membuat video pembelajaran yang interaktif, nggak mungkin dong gurunya saja yang berbicara, Kita harus interaktif dengan murid, untuk itu kewajiban kita memberikan pembelajaran yang menarik kepada anak murid," ujarnya.

Beliau menyampaikan di tahun ajaran baru ini, masing - masing guru dan sekolah dapat menyesuaikan diri dan memberikan proses pembelajaran - pembelajaran yang menarik bagi anak murid baik melalui daring maupun luring. 

"Mudah - mudahan pandemi ini cepat berlalu, sehingga pembelajaran tatap muka bisa kita lakukan sesegera mungkin," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd berharap dengan pembukaan tahun ajaran baru yang dihadiri oleh Walikota Padang Panjang, ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para guru dalam melaksanakan pembelajaran baik secara luring dan daring.

"Kita menaruh harapan pada guru, agar dapat  menciptakan pembelajaran yang menarik bagi murid, baik secara Luring (Luar Jaringan) maupun Dalam Jaringan (Daring)," ucapnya.

#GP | DF | Release Kominfo

1 komentar:

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS