PBB Berikan Penghargaan Kepada Pasukan Perdamaian, Salah Satunya Kepada Almarhum Praka Exvin Lahansang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PBB Berikan Penghargaan Kepada Pasukan Perdamaian, Salah Satunya Kepada Almarhum Praka Exvin Lahansang

Rabu, Juli 01, 2020

New York(AS).GP- Hari ini PBB selenggarakan Upacara Peringatan (Memorial Service), bagi personel yang telah gugur dalam penugasan pada tahun 2019 jasa Almarhum akan dikenang sebagai patriot bangsa & dunia.

Salah satu pasukan perdamaian Indonesia yang telah gugur di MONUSCO pada Mei 2019 adalah Almarhum Praka Exvin Lahansang.

Penghargaan anumerta telah diberikan kepada Prajurit Satu Exvin Lahansang. Ia gugur saat menjalani tugas bersama pasukan perdamaian PBB di Kongo (Monusco) pada 2019. Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal PBB António Guterres lewat pernyataan tertulisnya dikutip dari Info Publik Benangmerahnews, Rabu (01/07/2020).


loading...
Pratu Lahansang merupakan satu dari 83 anggota militer, kepolisian, dan warga sipil yang gugur saat menjalani tugas bersama pasukan perdamaian PBB pada 2019. Almarhum juga akan dikenang sebagai patriot bangsa & dunia yang harumkan nama Indonesia di mata dunia.

Mereka akan mendapatkan Dag Hammarskjold Medal. Penghargaan diberikan pada upacara Hari Internasional Pemeliharaan Perdamaian yang diperingati tiap tahun pada 29 Mei.


“Lebih dari 3.900 anggota pasukan perdamaian PBB gugur saat bertugas. Kami juga menyampaikan penghargaan kepada 95.000 warga sipil, anggota militer dan kepolisian. Mereka saat ini menjalani tugas sebagai pasukan perdamaian di beberapa negara dunia. Mereka menghadapi tantangan terberat yang pernah ada. Memelihara perdamaian dan menjaga keamanan. Serta membantu negara-negara menghadapi ancaman pandemi COVID-19,” kata António Guterres lewat pernyataan tertulisnya.

Dalam upacara peringatan Memorial Service kali ini, Gutteres telah memberi penghormatan kepada seluruh anggota pasukan perdamaian yang gugur dalam tugas sejak 1948.

#GP | CE | RED

#IniDiplomasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS