Dinas Pendidikan Padang Panjang Siapkan Posko, Bantu Masyarakat Lakukan PPDB Online - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Pendidikan Padang Panjang Siapkan Posko, Bantu Masyarakat Lakukan PPDB Online

Rabu, Juli 01, 2020
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang Drs. M. Ali Thabrani, M. Pd

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), memfasilitasi wali murid dan peserta didik yang memiliki kendala, melakukan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online, di Posko Layanan, di Kantor Disdikbud di Sago, Kelurahan Ngalau.

"Kita membuka Posko layanan PPDB Online, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta di masing-masing sekolah. Posko pelayanan ini salah satunya untuk membantu peserta didik yang tidak memiliki fasilitas gadget ataupun tidak memiliki PC yang terkoneksi dengan Internet," Ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang Drs. M. Ali Thabrani, M. Pd, diruang kerjanya, Rabu, (01/07/2020).

Disamping itu, keberadaan posko bertujuan  membantu peserta didik yang memiliki masalah administrasi, tidak masuk dalam sistem pada pendaftaran online.

Secara prinsip, PPDB online, Sebut M. Ali Thabrani, untuk mempermudah, agar pendaftaran bisa dilakukan dari mana saja, baik melalui gadget maupun melalui PC yang terkoneksi internet.

PPDB online pelajar Sekolah Dasar (SD) sudah dimulai pada tanggal 26 s/d 28 Juni lalu. Sementara, PPDB Online bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimulai 3 s/d 5 Juli mendatang.

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS