Ketua MUI Kota Padang Panjang Sambut Baik Launching Kota Padang Panjang Sebagai Kota Koperasi Syariah - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Jumat, 24 Juli 2020

Ketua MUI Kota Padang Panjang Sambut Baik Launching Kota Padang Panjang Sebagai Kota Koperasi Syariah

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang, Buya Zulhamdi

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Launching Kota Padang Panjang sebagai Kota Koperasi Syariah oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc, beberapa waktu lalu, disambut baik berbagai kalangan. Salah satunya, datang dari Ketua MUI Kota Padang Panjang Buya Zulhamdi.


loading...

"Kita sangat bergembira. Insha Allah, Kota Padang Panjang sebagai Serambi Mekah akan menjadi contoh bagi daerah lain," ungkap Buya, Jumat, (24/07/2020), di Padang Panjang.

Kepada masyarakat, Buya Zulhamdi  menghimbau untuk mendukung program Pemko tersebut. Buya berharap masyarakat Kota Padang Panjang dapat menjadi nasabah Koperasi Syariah.

"Mari bersama-sama mendorong agar semua koperasi di Kota Padang Panjang berusaha ke arah itu, Alhamdulillah sudah mulai banyak Koperasi di Kota Padang Panjang beralih kepada Syariah," lanjut Buya.

Pembangunan Koperasi Syariah merupakan salah satu program prioritas RPJMD Kota Padang Panjang. Pemko menargetkan seluruh Koperasi yang ada di Kota Padang Panjang telah terkonversi ke pola syariah dalam 5 tahun periode RPJMD 2018-2023.

Strategi serta arah kebijakan Pemerintah Kota Padang Panjang telah dipersiapkan kearah itu, diantaranya membentuk Tim Percepatan Pengembangan Koperasi Syariah, Memfasilitasi Dewan Pengawas Syariah Bekerjasama dengan UPTD BLK Provinsi Sumatera Barat dan Dewan Syariah Nasional - MUI Pusat.

Pemko juga telah memfasilitasi pelatihan Dewan Pengawas Syariah (DPS), melakukan Uji kompetensi DPS. Sosialisasi terus menerus dilakukan terkait pengelolaan koperasi pembiayaan syariah.


Lebih lanjut, Pemko Padang Panjang juga bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa untuk pendampingan pengelolaan Koperasi Syariah. 

Kemudian, Pemko Padang Panjang bekerjasama dengan PKP-RI Sumatera Barat dan Perwakilan Kota Padang Panjang melaksanakan Bimtek Pengelolaan Koperasi Syariah bagi KPRI yang ada di Kota Padang Panjang.

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS