Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Drs Zulhatman M.mpd, terap kan PBM secara Daring - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 29 Juli 2020

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Drs Zulhatman M.mpd, terap kan PBM secara Daring


Agam(SUMBAR).GP- Akibat wabah Covid-19 masih masih melanda negara Indonesia, Proses Belajar Mengajar (PBM) harus tetap dijalankan, tetapi harus sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Bagi daerah Zona Hijau boleh belajar tatap muka, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, Zona Kuning belajar Daring (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan) disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekolah.


Dalam menyikapi regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat melakukan PBM melalui Daring, karena daerahnya termasuk Zona Kuning.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Komunitas Ojek Siap Antarkan Pesanan Masyarakat Lubuk Basung
Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMK Negeri 2 Lubuk Basung, Drs. Zulhatman, M.MPd saat dikonfirmasi mimbarsumbar.id diruangannya, rabu (29/07/20).

Dikatakannya, saat ini kita belajar secara daring dan untuk pembelajaran praktek karena kita sekolah kejuruan terpaksa ditunda sampai situasi memungkinkan sesuai yang ditetapkan Pemerintah Daerah.


loading...
“Karena daerah kita masuk Zona kuning, maka Proses Belajar Mengajar dilaksanakan secara daring, hal ini dilakukan sesuai kondisi. Kita berharap supaya daerah kita bisa menjadi Zona Hijau agar anak didik bisa melaksanakan PBM secara tatap muka”, kata Zulhatman.

Disebutkan Zulhatman, bagi anak yang ditempat tinggalnya tidak ada jaringan (sinyal) agar bergerak ketempat yang ada jaringan, dan bagi anak yang tidak mempunyai Hp Android, usahakan supaya bisa, misalnya menumpang pada Hp tetangga dan sebagainya yang penting dapat.

Baca Juga:  Polres Agam Berhasil Mengamankan Kurir Bawa Sabu Seberat 185,48 Gram
“Kami berharap, agar orang tua/wali murid bisa membimbing anaknya dalam belajar daring, bagi daerahnya tidak ada jaringan, orang tua/wali murid bisa menggerakkan anaknya ketempat yang ada jaringan”, tukas Zulhatman.

Zulhatman berharap, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar PBM bisa dilakukan seperti biasanya dan perekonomian bisa membaik.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS