Dinas Kominfo Lakukan Pembinaan Admin PPID Pembantu, Untuk Keterbukaan Informasi Publik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 13 Juli 2020

Dinas Kominfo Lakukan Pembinaan Admin PPID Pembantu, Untuk Keterbukaan Informasi Publik

Kasi Penyebaran Informasi Publik, Harry Sulistio, S. Kom, sedang melakukan Pembinaan Kepada Admin PPID Pembantu di Kantor Diskominfo Padang Panjang. (Foto: Kominfo)
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang berupaya meningkatkan fungsi keterbukaan informasi publik dengan mengoptimalkan kapasitas dan peran Admin Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu, melalui pembinaan berkelanjutan.



Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Drs.Ampera, SH, M. Si menyampaikan bahwa pembinaan yang dilakukan adalah usaha untuk meningkatkan dan mengoptimalisasikan pelayanan informasi PPID guna mewujudkan smart government.

"Pembinaan admin PPID Pembantu, OPD dan Kelurahan se-Kota Padang Panjang, telah dilaksanakan sejak Kamis (9/7/2020). Bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kota Padang Panjang," Ucap Kadis Kominfo, diruang kerjanya, Senin (13/07/2020).


loading...

Penyelenggaraan pemerintahan yang baik dapat dilakukan dengan penyediaan informasi mengenai lembaganya melalui website PPID Pembantu.

Pembinaan terhadap admin PPID Pembantu ini dilaksanakan dengan metode bertahap dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sebagai bagian dari aturan dalam tatanan normal baru.

"Dalam pembinaan ini kami laksanakan secara bertahap dan beberapa gelombang pembinaan agar sejalan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Ampera. 

Pihaknya berterimakasih atas dukungan dari para admin PPID Pembantu, sehingga informasi Kota Padang Panjang dapat dilihat dan diakses masyarakat secara mudah. 

Sementara, Kasi Penyebaran Informasi Publik, Harry Sulistio, S. Kom, menyebutkan, PPID Utama dan PPID Pembantu, memiliki peranan penting dalam melayani dan memberikan segala informasi yang dibutuhkan masyarakat. 

‘’Seperti misalnya informasi mengenai anggaran maupun profil pejabat daerah, kemajuan kinerja, capaian kinerja dan proses pengadaan yang dilaksanakan,’’ ungkapnya.

Untuk itu, informasi harus jelas agar tidak menimbulkan ketidakpuasan pemohon dan menghindari timbulnya sengketa informasi.

"Dan website PPID merupakan media yang cukup efektif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat saat ini," tambahnya.

Kedepan diharapkan admin PPID Pembantu dapat juga bersinergi dalam kehumasan dan Publikasi kegiatan di OPD-OPD terkait.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS