Dengan Kebersamaan, kita giatkan Goro Bersama. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Minggu, 19 Juli 2020

Dengan Kebersamaan, kita giatkan Goro Bersama.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Pada masa New Normal, merupakan saat kita untuk membiasakan diri memakai masker dan  anjuran agar  selalu mencuci tangan setiap saat. Intinya, semua kita hendaknya membiasakan diri untuk Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Untuk itulah, gerakan gotong royong (goro), merupakan kegiatan yang sangat pas dan cocok serta sangat perlu dihidupkan kembali, di tengah tengah masyarakat Kota Sawahlunto. 


Setidaknya, "gerakan goro pada Minggu ini (19/7),  di beberapa titik desa dan kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto, oleh beberapa kelompok masyarakat,  guna melakukan kegiatan goro bersama adalah sesuatu yang perlu kita apresiasi karena bermakna sangat positif," urai Deri Asta SH Walikota Sawahlunto, disela sela kegiatan goro.

Seperti yang terlihat di Dusun Tambun Batu, Desa Muarokalaban Kec Silungkang. Begitu juga halnya yang dilakukan oleh warga Mudiak Air, Kel Kubang Sirakuak Utara Kec Lembah Segar dan warga Sapan Kel Durian II, Kec Barangin semua larut dalam kegiatan goro bersama. 


loading...
Bahkan goro di kawasan Pasar Sapan,  Kel Durian II, juga dihadiri langsung oleh Camat Barangin, Subandi Arpan dan beberapa unsur serta tokoh masyarakat setempat.

Walikota Sawahlunto, yang mengetahui adanya kegiatan ini dihari libur, langsung menyambangi warganya yang sedang goro. Seperti yang terlihat di kawasan Mudiak Air (dekat rumdis), serta di Dusun Tambun Batu, Desa Muaro Kalaban. Bahkan di Mudiak Air, Wako Deri Asta ikut menikmati makan siang bersama, yang sudah disiapkan oleh ibu ibu PKK setempat.

#GP |Rep |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS