Basarnas Kota Padang Bakal Gelar Pelatihan di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Basarnas Kota Padang Bakal Gelar Pelatihan di Padang Panjang

Senin, Juli 13, 2020
Basarnas Kota Padang Foto Bersama dengan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Balaikota. (Foto: Kominfo)


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Padang Lakukan kunjungan Silaturrahmi dengan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, di Balaikota, Senin (13/07/2020).

Tampak hadir Kepala BPBD Kesbagpol Marwilis, SH, M. Si, Kepala Satpol PP Damkar Drs. Albert Dwitra, MM, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S. STP, M. Si serta Sar Kota Padang Panjang di Ruang.


loading...

Kepala Kantor Basarnas Padang, Asnedi, S.sos, Mengatakan, Selain bersilaturrahmi Beliau dan rombongan berencana akan melakukan pelatihan kebencanaan di Kota Padang Panjang pada Minggu kedua bulan Oktober 2020 mendatang.

"Rencananya kami dan rombongan berjumlah 35 orang dan tempat yang dipilih adalah Jembatan Kembar perbatasan Kota Padang Panjang, yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait," Ucapnya.


Selain itu, Asnedi menambahkan Kegiatan kali ini merupakan yang pertama dilakukan terkait Pelatihan Penanganan Khusus. 

"Kami berharap hasil dari pelatihan ini memberikan ilmu dan bekal kepada masyarakat dan dinas terkait dalam kesiapsiagaan bencana yang datang," jelasnya.

Wako Fadly Amran, pada prinsipnya mendukung pelaksanaan pelatihan tersebut, dikarenakan Padang Panjang memiliki potensi rawan bencana yang juga membutuhkan kesiapsiagaan bencana.

"Saya mengapresiasi sekali keinginan untuk lakukan pelatihan di Padang Panjang, dan saya berharap pelatihan ini tidak hanya untuk dinas atau stakeholder terkait saja, melainkan ada masyarakat ataupun relawan yang ikut, meskipun tidak tergabung setidaknya mereka memiliki skill dan ilmu tentang kebencanaan," terang Wako Fadly.

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS