Wawako Hendri Sambut Baik Rapat Evaluasi TNB PAC - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 15 Juni 2020

Wawako Hendri Sambut Baik Rapat Evaluasi TNB PAC


Padang(SUMBAR).GP- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti video converence (vicon) membahas evaluasi pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNB PAC) di Provinsi Sumatera Barat, bertempat di ruangan Padang Comment Center (PCC), Balai Kota Padang, Senin (15/06/2020).

Vicon yang dipimpin Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan diikuti oleh bupati/walikota se Sumatera Barat itu juga membahas penanganan covid-19 diera TNB PAC, persiapan menghadapi tahun ajaran baru pendidikan, dan persiapan Pilkada Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan, dengan berjalan tatanan normal baru di Sumatera Barat sampai tanggal 14, Alhamdulillah Estimasi Reproduction Number (Rt) Covid-19 selalu dibawah 1.

"Hal ini menandakan bahwa pengendalian dan penangan covid-19 sudah terlaksana dengan sangat baik. Kita juga melihat empat hari terakhir terjadi penurunan kasus covid-19," ungkap Irwan.

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan kepada kepala daerah untuk betul-betul dengan ketat mengawasi penerapan dan pelaksanaan protokol kesehatan covid-19, disamping itu penanganan covid-19 seperti testing, tracing, isolation dan treatment (T2IT) juga tetap dikerjakan.

Dibidang pendidikan, lanjut Irwan, persiapan menghadapi tahun ajaran baru akan direncanakan buka mulai tanggal 13 Juli 2020 dengan pilihan dua metode belajar, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Tatap Muka (TM). Sementara untuk pelaksanaan Pilkada serentak akan dimulai tanggal 9 Desember 2020.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik digelar vicon ini dengan membahas lima hal penting tersebut. "Insyaallah, kelima hal tersebut akan ditindaklanjuti dan dibahas bersama SKPD terkait untuk diterapkan di Kota Padang," ujar Hendri.

Turut hadir mendampingi Wawako Hendri, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalksa BPBD) Barlius, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi dan Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy dan Kepala Kantor Kesbangpol Padang Yuska Librafortunan.


#GP | Humas | Muliadi| Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS