Wako Mahyeldi Terima Kunjungan Rektor Unand - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Mahyeldi Terima Kunjungan Rektor Unand

Senin, Juni 15, 2020

Padang(SUMBAR).GP- Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan Rektor Universitas Andalas (Unad), Prof Yuliandri di kediaman resminya, Senin (15/6/2020).

Kedatangan Rektor Unand itu untuk silaturahim dan menyampaikan pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 14 Juli 2020 dikampus yang ia pimpin.

“Kita mendapat surat dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk melakukan koordinasi dengan pak wali selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padang. Koordinasi tersebut dimaksud untuk mohon surat rekomendasi sebagai syarat penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Rekomendasi tersebut nantinya akan disampaikan ke LTMPT," ujarnya.

Rektor melanjukan, diperkirakan sebanyak 14 ribu orang calon mahasiswa akan mengikuti tes untuk masuk ke Universitas Andalas. Proses ujiannya nantinya dibagi persif tergantung lokasi. Tujuannya supaya tidak ada proses penumpukan.

"Kita akan upayakan bagaimana teknisnya supaya terlaksan dengan baik sesuai protokol Ccovid-19," Kata Prof. Yuliandri didampingi Dekan Fakultas Pertanian Unand Unad Dr.Ir. Munzir Buniah.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, pada prinsipnya tidak ada hambatan dalam berkegiatan di Kota Padang, yang penting bagaimana Unand atau perguruan tinggi yang ada di Kota Padang mengingkuti protokol Covid-19.

Mahyeldi menambahkan, Alhamdulillah,saat ini perkembangan virus corona di Kota Padang sudah mulai terkendali, dari 12 klaster penyebaran virus corona sudah 11 berhasil diputus, begitu juga dari 15 kelurahan sebelumnya zona merah sekarang sudah menjadi menjadi hijau.

"Kondisi Kota Padang saat ini masih sepenuh belum aman, kita masih suasana wabah covid-19. Untuk itu penting bagi kita menerapkan protokol covid-19 selama berkegiatan," ujar Wako yang didampingi Inspektur Kota Padang Andri Yulika, Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan Amrizal Rengganis.


#GP | Humas | Zal | Mul | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS