Walikota Fadly canangkan Nagari Tageh Rumah Gadang Kota Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly canangkan Nagari Tageh Rumah Gadang Kota Padang Panjang

Kamis, Juni 18, 2020
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Menyampaikan  Pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang di Aula Endra Dharmalaksana Polres Padang Panjang. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Padang Panjang, Polres setempat  menggelar Apel Bersama Pengawasan Protokol Covid-19 dan Rapat Koordinasi Pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang Kota Padang Panjang, Kamis, (18/06/2020).

Apel dan sekaligus rapat koordinasi kali ini digelar di Aula Polres Padang Panjang, dengan mengikuti protokol kesehatan seperti social distancing dan memakai masker.

Nagari Tageh Rumah Gadang ini merupakan Pilot Project dalam penerapan New Normal life dan percepatan penanganan pandemi virus Covid-19 khususnya di Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya mengatakan, arti dari pengawasan protokol Covid yang diistilahkan dalam pencanangan Nagari Tageh Rumah Gadang, merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah bersama TNI-POLRI dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Padang Panjang.

"Mudah - mudahan dengan melakukan pengawasan protokol Covid-19 ini kita sama-sama bisa menjaga bagaimana di tengah masyarakat tidak lagi menyepelekan bahaya/dampak dari virus Covid-19," ucapnya.

Selain kesadaran dan disiplin diri sendiri dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, walikota juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak termakan berita - berita menyesatkan (hoax) dan teori konspirasi terhadap wabah Covid-19 ini.

Walikota mengajak semua pihak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa mensosialisasikan bahaya serta pentingnya melakukan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.  

Sementara itu Kapolres Padang Panjang, AKBP, Apri Wibowo, S.IK dalam pemaparannya mengatakan, Nagari Tageh Rumah Gadang Kota Padang Panjang, menitikberatkan peran serta aktif elemen masyarakat, baik personal maupun kelompok dari stakeholder secara intens dan terfokus.

"Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam batas waktu yang sudah ditentukan serta membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada menghadapi penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Padang Panjang dan Kepala OPD terkait.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS