Wako Fadly Amran Jadi Pembicara Rancak Publik Terkait Pengelolaan Anggaran di Masa Pandemi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Jadi Pembicara Rancak Publik Terkait Pengelolaan Anggaran di Masa Pandemi

Rabu, Juni 17, 2020
Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano Jadi Pembicara di Webinar. (Foto: Kominfo)


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Rumah Kajian Perencanaan dan Kebijakan Publik (Rancak Publik) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unand dan Seknas Fitra menyelengarakan Webinar (Web Seminar) tentang Bongkar Pasang Postur APBN-APBD dalam Penanggulangan Covid-19 untuk Merawat Stabilitas Sistem Keuangan Negara.

Webinar berlangsung di Ruang Rapat VIP Balaikota, Rabu (17/06/2020) dihadiri Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA yang langsung menjadi narasumber. Selain itu juga hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala BPKD Dr. Winarno, SE, ME  dan Kabag Perekonomian Putra Dewangga, SS, M. Si.

Dalam webinar tersebut, Wako Fadly memaparkan terkait anggaran sebelum pandemi dan yang telah digunakan selama masa pandemi Covid-19. Pihaknya menyebutkan bahwa terdapat pengurangan anggaran yang dilakukan di Pemerintahan Padang Panjang karena anggaran yang ada sebelum pandemi terbatas disebabkan Padang Panjang merupakan kota terkecil ketiga di seluruh Indonesia.

"Hingga pada masa pandemi, kami telah melakukan pemotongan terhadap beberapa anggaran seperti dana perimbangan, belanja tidak langsung, dana barang dan jasa dan lain sebagainya," papar Wako Fadly.

Selain itu wako juga menyebutkan penurunan uang sewa Pasar Pusat Padang Panjang, serta retribusi hotel dan restoran  ditiadakan.

Selain Walikota Padang Panjang juga tampil sejumlah pembicara, diantaranya Prof. dr. Wahyudi Kumorotomo, MPP (Guru Besar FISIP UGM), Drs. Astera Primanto Bhakti, M. Tax (Dirjen perimbangan keuangan Kementerian Keuangan), DR. H. Genius Umar, S. Sos (Walikota Pariaman), Ahmad Misbakhul Hasan (Sekjen Forum Indonesia untuk transparansi anggaran), Zulfikar Arse Sadikin, S. IP. M. Si (Anggota DPR-RI), dan DR. Hadi Koeswara, S. IP. M. Sos. Sc (Kepala Laboratorium Administrssi Publik FISIP UNAND, Dewan Pakar Rancak Publik).

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS