Seorang Pejabat Solok Selatan Positif Korona - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 04 Juni 2020

Seorang Pejabat Solok Selatan Positif Korona


Solok Selatan(SUMBAR).GP-Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Solok Selatan (Solsel) yang juga Plt. Bupati Abdul Rahman membenarkan seorang pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat positif Corona, Kamis (4/6/2020).

Abdul Rahman mengatakan, pejabat Solsel tersebut diketahui positif berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

"Spesimen swab diambil secara massal dimulai sejak Jumat (29/5/2020) lalu dan tadi terkonfirmasi satu tambahan positif Covid-19 dari Solsel," kata Abdul Rahman pada Goparlement.com

Ia mengatakan, pejabat yang terkonfirmasi positif Corona itu merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Kemarin (3/6/2020) masih melakukan tugas kedinasan, bahkan ikut menghadiri rapat video confrence dalam rangka penetapan rencana penerapan New Normal di Solsel di kantor bupati setempat.

"Beliau tidak ada keluar, namun kemungkinan besar istrinya yang carier. Kemarin beliau masih ikut rapat vidcon dikantor bupati dan juga ikut rapat ke DPRD Solsel. Namun, saya tidak kontak dengan beliau," lanjutnya.

Pihaknya, mengaku bakal melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pejabat Solsel yang positif Korona tersebut dan akan diswab. "Untuk sementara, kantor kita kosongkan dahulu dan sterilkan. Kemudian, pejabat tersebut dan istrinya di isolasi dahulu dirumah tidak boleh keluar rumah," terangnya.

Padahal, imbuhnya Pemkab Solsel berencana bakal menerapkan New Normal pada 8 Juni 2020, namun dikarenakan ada terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan jadi pertimbangan. "Kita lihat nanti bagaimana hasil swab dari yang pernah kontak dengan beliau," tutupnya.

#GP | End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS