Babinsa Melonguane Bersama Petani Panen Padi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 04 Juni 2020

Babinsa Melonguane Bersama Petani Panen Padi


Talaud(SULUT).GP- Babinsa Melonguane Barat, Sertu Pransisco Pase melaksanakan pendampingan terhadap Warga masyarakat kelurahan Melonguane Barat, Adrian Tamarengki petani sawah yang berlokasi di desa Ambela Kecamatan Melonguane, Rabu (3/6).

Sertu Pransisco Pase mengatakan bahwa, dalam menghadapi Pandemi Covid 19 saat ini, Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane terus- melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya  terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bapak Adrian Tamarengki di Desa Ambela Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bapak Tamarengki mengungkapkan, Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah desa Binaan. "Kami warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani Sawah dengan semangat untuk mengelola kebun sawah karena dukungan tenaga dari para aparat Babinsa yang ditempatkan di desa selalu membantu para petani desa binaannya,
bukan hanya saat panen  saja tetapi juga disaat penggarapan sawah dan penyemaian bibit," ungkapnya.

BapakTamrengki menambahkan bahwa, kegiatan Babinsa inilah yang kami sangat banggakan karena Babinsa sangat dekat dengan rakyat petani, imbuhnya.

Sementara Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J Maariwuth mengatakan kepada para  Babinsanya, kita harus dekat dengan warga masyarakat petani dikaitkan dengan situasi saat ini di wilayah yang sedang mengalami pandemi Covid-19 dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan warga setempat,” ujar Danramil 08/Mlg Lettu Rudolf.

Danramil juga menambahkan, agar program ketahanan pangan dapat tercapai, maka para Babinsa wajib melakukan pendampingan terhadap warga petani, memberikan arahan dan motivasi kepada para petani untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, tambahnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS