Sekolah Indonesia Makkah Gelar Wisuda Online di Tengah Pandemi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekolah Indonesia Makkah Gelar Wisuda Online di Tengah Pandemi

Senin, Juni 15, 2020

Mekkah(ARAB SAUDI).GP- Pandemi COVID19 telah mengubah secara fundamental bagaimana manusia hidup di dunia. Pembatasan sosial dan protokol kesehatan mencegah masyarakat berkumpul dalam jumlah banyak untuk kegiatan tertentu. Hal ini juga dialami oleh adik-adik kita di Arab Saudi yang lulus dari jenjang SMA. Para siswa SMA Sekolah Indonesia Mekkah (SIM) melaksanakan wisuda secara daring pada hari Minggu (14/06/2020).

“Para lulusan tahun ini merupakan Generasi TANGGUH yang merupakan akronim dari Tanggung jawab, Unggul dan Handal. Sebab, di tengah segala keterbatasan akibat pandemi COVID-19, para guru dan siswa berjuang luar biasa untuk terus menghadirkan kegiatan belajar-mengajar," ujar Konsul Jenderal Indonesia di Jeddah, Eko Hartono dalam sambutannya.

Selain para wisudawan dan orang tua masing-masing, wisuda diikuti oleh Konjen Eko dan jajarannya, Plt. Kepala Sekolah Indonesia Makkah, Plh. Sekolah Indonesia Jeddah, Kepala Sekolah Indonesia Riyadh, Kepala Sekolah Indonesia Cairo dan Komite Sekolah Indonesia Makkah.

Tahun ini, 14 siswa telah lulus dari jenjang SMA, 6 orang diantaranya telah diterima di Universitas Islam Negeri Malang melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. KJRI Jeddah terus mengupayakan kemudahan akses bagi para lulusan peserta didik di sekolah-sekolah yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah. Salah satunya adalah penandatangan MoU kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air.

Sekolah Indonesia di Luar Negeri merupakan salah satu wadah yang penting bagi anak-anak WNI di luar negeri untuk mendapatkan akses pendidikan. Perwakilan Indonesia akan senantiasa mendukung dan mendorong setiap Sekolah Indonesia di Luar Negeri untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya.


#GP | Ce | Sumber: KJRI Jeddah | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS