Pengembangan Panorama Bukit Gadang Sebagai Salah Satu Objek Wisata Baru Di Tanah Datar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengembangan Panorama Bukit Gadang Sebagai Salah Satu Objek Wisata Baru Di Tanah Datar

Senin, Juni 22, 2020

Tanah Datar (SUMBAR).GP- Pemuda bersama Masyarakat Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung mulai mengembangkan Panorama Bukit Gadang sebagai salah satu objek wisata baru di Tanah Datar, beberapa tahun terakhir.

Masyarakat sangat antusias, tua muda, laki-laki atau perempuan berbondong-bondong menuju Puncak Bukit Gadang.

Sebagian wilayah Tanah Datar dari berbagai arah dengan hamparan sawah, bukit, deretan bangunan dapat disaksikan dari puncak  bukit tersebut. Yang membuat puas dan lega, seolah  perjuangan menuju puncak bukit yang menanjak dan berliku itu terbayar lunas.

Wali Nagari Salimpaung Marjohan didampingi Kepala Jorong Nan IX Multa Ekris mengatakan, "fasilitas yang sudah dilengkapi berupa jalan cor menuju Puncak Bukit Gadang yang dibangun tahun 2019 dari APBD Kabupaten dan tahun 2020 ini juga sudah dianggarkan pembenahan lokasi melalui dana Nagari namun ditunda akibat wabah Covid-19."

“Kami Pemerintah Nagari menyokong secara positif kegiatan pemuda yang sudah menggagas Panorama Bukit Gadang sebagai objek wisata baru, mudah-mudahan menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk menjadikan salah satu arena olahraga paralayang Di Tanah Datar yang akan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022,” harapnya.

Sekretaris Panitia Panorama Bukit Gadang Rif An didampingi Ketua Bidang Promosi Masriwal menerangkan, "pemuda bersama masyarakat bercita-cita mengembangkan pariwisata di Jorong Nan IX salah satunya panorama Bukit Gadang ini."

“Kita mulai merintis panorama Bukit Gadang semenjak enam tahun lalu, Alhamdulillah secara bertahap semakin diminati dan juga mendapat perhatian Pemerintah Nagari dan Pemerintah Daerah termasuk kunjungan Bapak Wakil Bupati hari ini,” ulasnya.

Wakil Bupati Zuldafri Darma mengungkapkan kekagumannnya atas keindahan alam ciptaan Allah Yang Maha Kuasa.

“Ini tempatnya luar biasa, sangat kaya, sangat indah. Apalagi pengembangan menjadi objek wisata yang digagas pemuda dan masyarakat mendapat dukungan penuh Wali Nagari, Kepala Jorong dan Ninik Mamak,” ungkap Wakil Bupati, kala meninjau sekaligus menyaksikan uji terbang paralayang didampingi Camat Salimpaung Abramis Yuzi dan Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Minggu (21/06).

“Ini masih tahap awal, tahap uji coba dan sosialisasi kepada masyarakat, fasilitas pendukung masih minim tetapi kurangnya fasilitas tersebut tidak mengurangi minat dan antusias masyarakat sekitar dan atlet paralayang datang. Harapan, nantinya lokasi diminati wisatwan namun tidak ingin pelestarian alam terganggu, nilai agama, adat dan budaya menjadi luntur,” pesannya.

“Mengingat potensinya kedepan, lokasi ini akan menjadi catatan khusus untuk dikembangkan, kita berharap ini bisa diwujudkan bersama sehingga kunjungan masyarakat meningkat dan tidak tertutup kemungkinan wisatawan dan penggemar paralayang baik skala nasional maupun mancanegara akan datang,” tutupnya.

#GP | AEK | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS