Padang Panjang Sumbangkan Pemeriksaan PCR/Swab Tertinggi di Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

Padang Panjang Sumbangkan Pemeriksaan PCR/Swab Tertinggi di Sumbar


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Total hasil Pemeriksaan Tes PCR/Swab di Kota Padang Panjang hingga 06 Juni 2020 kemarin, mencapai angka 1. 221 sampel dari jumlah penduduk 53. 693 dengan persentase propersi tes sebesar 2, 27 %. Angka ini tertinggi di Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuar, Apt, M. Kes, MMR di Padang Panjang, Selasa, (09/06/2020). Disebutkan, dari total persentase 2, 27 itu Padang Panjang juga mengungguli rata rata Provinsi yang hanya 0, 4 persen. Begitu juga rata rata Nasional yang hanya 0, 084 %.

Malah Padang Panjang juga mengungguli Korea Selatan Negara terbaik yang melakukan Swap di dunia yang peresentase nya hanya 1, 2 %.

"Untuk Padang Panjang, sampel yang telah diperiksa terdapat kasus positif Covid-19 sebanyak 25 orang dengan presentase angka positive rate untuk Kota Padang Panjang sebesar 2, 05 %," ucapnya.

Namun demikian, katanya, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Padang Panjang, semuanya sudah sembuh dan seluruh pemeriksaan sampel swab yang dikirimkan juga telah selesai diperiksa. 

"Alhamdulillah pasien positif Covid-19 di Kota Padang Panjang semuanya sudah sembuh dan sekarang Kota Padang Panjang sudah kembali menjadi zona hijau dengan 0 kasus positif, untuk ODP dan PDP juga sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Walaupun sudah kembali menjadi zona hijau Pemko Padang Panjang tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti, bila keluar rumah wajib pakai masker, menjaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari kontak fisik dan sering mencuci tangan pakai sabun.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS