Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar Training, Livestreaming di YouTube Untuk Para Guru Di Masa Normal Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar Training, Livestreaming di YouTube Untuk Para Guru Di Masa Normal Baru


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang menggelar  training online secara gratis untuk para guru yang bisa diaskes lewat YouTube livestreaming di link https://youtu.be/HJ6bMDVEs14 , Selasa, (09/06/2020). 

Tema yang diangkat, "Guru Ramah Anak Untuk Membangun Imunitas Tubuh Siswa di Masa New Normal".

Adapun narasumber yaitu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Fauziah Fauzan El-Muhammady, SE, Akt, M. Si, yang juga selaku pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri. Training online tersebut  terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Kemenag Kota Padang Panjang dan Perguruan Diniyyah Puteri.

Livestreaming YouTube yang dilaksanakan di Studio Diniyyah Puteri, dibuka oleh Walikota Padang Panjang, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M Ali Thabrani, M. Pd. Turut hadir, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, M. Ali Thabrani menyampaikan apresiasi atas gagasan Ketua Dewan Pendidikan Kots Padang Panjang menyelenggarakan acara itu.

"Atas nama Pemko Padang Panjang, Kami berterimakasih atas gagasan Ketua Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Ibu Fauziah Fauzan El-Muhammady menyelenggarakan acara ini," Ungkapnya.

Kegiatan tersebut kata, M. Ali Thabrani, sangat bermanfaat, khususnya di dalam dunia pendidikan. Pencerahan bagi para guru sangat diperlukan dalam menyiapkan anak didik di era Tatanan Normal Baru.

"Kita berharap guru-guru di  Kota Padang Panjang dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, dan mengaplikasikan di lapangan sehingga anak-anak kita terbantu secara maksimal," ungkapnya.

Dukungan atas kegiatan itu turut disampaikan oleh Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Sekaligus Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang ibu Fauziah Fauzan El-Muhammady. ini adalah kontribusi besar, dalam fase new normal," sebutnya.

Lebih lanjut, Kementerian Agama menghimbau kepada guru- guru di Madrasyah, di Pondok Pesantren, dapat mengikuti kegiatan itu dalam rangka mempersiapkan anak didik.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang, Fauziah Fauzan El-Muhammady menyampaikan di masa new normal, masyarakat akan berdampingan dengan Corona. Disisi lain, sistem imun tubuh anak, tidak cukup dengan memberikan asupan makanan bergizi, seperti vitamin C, E, Habatusaudah dan madu.

"Bila perasaan diri mereka tidak terjaga,  akan bisa merusak imun tubuh. Guru penting menjaga itu, jangan sampai marah-marah di sekolah, ekspresi wajah harus ramah dan menyenangkan," ungkapnya.

#GP | DF | Hrs | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS