Kelurahan Batang Arau Raih Lima Penghargaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 21 Juni 2020

Kelurahan Batang Arau Raih Lima Penghargaan

Padang(SUMBAR).GP- Kelurahan Batang Arau di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang  meraih lima penghargaan tahun ini. Hal ini disampaikan Lurah Batang Arau Eka Saputra S.Sos, diruang kerjanya, kepada goparlement.com kemaren siang.

Dikatanya, yang paling menonjol dan menjadi unggulan dari Kelurahan Batang Arau tersebut adalah Iva test dan dasa wisma  yang berhasil mengajak masyarakatnya untuk hidup bersih dan ini meraih penghargaan juara satu. Sedangkan lomba Hati nya PKK  meraih juara dua, untuk juara tiga diarih oleh lomba kader Posyandu dan Pembinaan Remaja.

Seluruh kegiatan ini adalah merupakan sebuah gerakan bersama atau gotong royong antara masyarakat dengan berbagai pihak dalam mengelola potensi serta lingkungan di Batang Arau tersebut, yang Implementasinya berupa kelurahan yang ada tempat Wisatanya.

Masyarakat Kelurahan Batang Arau sealalu giat dan bergong toroyang untuk memperindah lingkungannya dengan membudayakan tanaman hias di sepanjang jalan Batang Arau guna untuk menarik prawisata yang datang berkunjung. Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan potensi Muara di mana kodisi airnya masih jernih yang mengalir lansung ke laut pantai Padang untuk berwisata.

Lurah Eka Saputra S.Sos mengapresiasi prestasi masyarakat Kelurahan Batang Arau, karena bisa menjadi motivasi bagi seluruh kelurahan di Kec. Padang Selatan khususnya di Kota Padang.

Ditempat terpisah, ketua PKK Merry Rahmaleny  saat diwancarai oleh wartawan oparlement.com mengatakan, "Kejuuraan ini kita dapat karena adanya kerja sama dengan kader-kader dan masyarakat, sehinga terbentuk lah suatu program - program tentang kemajuan kampuang ini," bebernya.

Seperti, menanam bunga di sepanjang jalan Batang Arau, dan mengajak masyarakat untuk hidup bersih di lingkungan sehingga waktu di adakan Iva test tidak sulit untuk mengajak masyarakat khususnya kaum ibuk-ibuk untuk  menerapkan pola hidup bersih.

"Kedepannya, ia berharap progaran ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga Kelurahan Batang Arau di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang benar-benar menjadi tempat kunjungan wisata oleh masyarakat luar maupun dalam Sumbar.

#GP | Bunga | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS