Bupati Enrekang Siap Membantu Anggaran Bencana Alame - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Enrekang Siap Membantu Anggaran Bencana Alame

Rabu, Juni 24, 2020

Enrekang(SULSEL).GP- Menurut informasi dari BMKG Intensitas hujan disertai anging kencang beberapa hari ini di Kab. Enrekang semakin tinggi, dapat dipastikan  air akan tergenang di beberapa wilayah khususnya dalam Kota Enrekang sebagai ibu kota Kabupaten.

Menyikapi perkembangan situasi akibat hujan yang turun terus nenerus serta Antisipasi terjadi luapan sungai Sa'dan dan Sungai Mata Allo, Komandan Kodim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar mengambil langkah cepat dengan mengundang seluruh Instansi yang terkait termasuk Bupati Enrekang guna membahas kondisi Wilayah Kab. Enrekang, bertempat di Makodim 1419/Enrekang, Rabu (24/06).

Pertemuan di Aula Kodim 1419/Enrekang yang dihadiri oleh, Wakil Bupati Enrekang, Kapolres Enrekang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BMKG secara bergantian memberi masukan kepada peserta rapat tentang tugas dan fungsi masing - masing ketika terjadi bencana Alam.

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar memaparkan, kondisi terakhir Wilayah Kab. Enrekang termasuk meluapnya sungai Mata Allo yang berdampak ke pemukiman warga yakni dilingkungan Kepe dan Lingkungan Kuku terendam air setinggi orang dewasa.

Lanjut Dandim menjelaskan, tentang kesiapan personel Kodim 1419/Enrekang dan Batalyon Infanteri 721/Makkasau serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika menangani Bencana Alam berupa banjir di Wilayah tanggungjawabnya.

"Saat ini diperlukan dukungan semua pihak dan kerja sama yang baik untuk mengantisipasi terjadinya Bencana alam di Wilayah Kab. Enrekang," kata Dandim 1419/Enrekang.

Bupati Enrekang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan, mendukung dan membantu segala kebutuhan, baik berupa anggaran maupun materiil.

"Silahkan Pak. Dandim ajukan kebutuhan apa saja yang diperlukan," kata Wakil Bupati singkat.

Kegiatan diatas merupakan skenario latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang tahun 2020 yang telah memasuki hari kedua.

Menurut Pasi Ops Korem 142/Tatag, Kapten Inf. Albertus Wangge, pada tahun anggaran 2020 ada dua Kodim yang melaksanakan Latihan Posko I yakni Kodim 1402/Polmas yang sudah selesai dilaksanakan dan Kodim 1419/Enrekang yang saat ini sedang berlangsung.

"Secara umum latihan Posko I Kodim 1419/Enrekang berjalan sesuai yang diharapkan, meskipun masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi," kata Pasi Ops Korem 142/Tatag sekaligus sebagai pengendali latihan.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS