Kadis Pendidikan Ramler,SH.MM : Siapkan pedoman protokol tetap (protap) kesehatan hadapi new normal produktif. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 14 Juni 2020

Kadis Pendidikan Ramler,SH.MM : Siapkan pedoman protokol tetap (protap) kesehatan hadapi new normal produktif.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Ramler,SH.MM menyatakan siap menghadapi new normal produktif pasca covid-19, bila mana pemerintah propinsi dan kabupaten/kota Sumatera Barat sepakat untuk  membuka sekolah kembali.

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan media ini, sehubungan dengan persiapannya menghadapi new normal produktif aman dari covid-19 di ruang kerjanya, Jumat (12/6).

"Kalau pemerintah propinsi dan semua Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat , sepakat untuk membuka sekolah  kembali  melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka, kita telah siap dan lengkap dengan pedoman protokol kesehatan covid-19," tegasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar(SD) Dinas Pendidikan Sijunjung Drs.Syukur, MM membenarkan,  bahwa Dinasnya  telah siap  menyusun pedoman  protokal tetap (protap) kesehatan menghadapi masa new normal produktif aman covid-19, sehingga tidak ada persoalan kalau memang harus membuka sekolah kembali.      

Dikatakan Syukur sesuai pentunjuk Kadis Pendidikan, pedoman protokol kesehatan dalam  pelaksanaan new normal pendidikan tersebut berlaku untuk semua jenjang sekolah dalam daerah Sijunjung.

Dijelaskan Syukur ada 6 komponen protokol kesehatan yang harus diikuti dan dipatuhi oleh warga sekolah termasuk tamu, orang yang mengantar dan menjemput anaknya, pertama protokol kesehatan umum sekolah dimasa new normal berisi 9 item.

Kedua protokol kesehatan umum bidang sarana dan prasarana sekolah memuat 7 item. Ketiga protokol kesehatan berangkat dari rumah menuju sekolah berisi 9 item. Keempat protokol kesehatan untuk siswa selama berada di sekolah sebanyak 8 item.

Yang kelima adalah protokol kesehatan untuk guru dan tenaga kependidikan selama berisi 10 item. Terakhir keenamnya protokol kesehatan pulang dari sekolah menuju rumah berisi 6 item.

Menurut Syukur, intinya selain sekolah telah menyiapkan segala sesuatunya, mulai alat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, alat pengukur suhu tubuh dan terpampang cukup jelas semua ketentuan yang harus dilakukan dan sesuatu yang harus dihindari warga dan tamu sekolah.

"Sehingga, bila mana semua warga sekolah maupun tamu sekolah, melaksanakan dan menjalankan sesuai isi item protap tersebut, in syaa Allah  terbebas dari ancaman covid-19, jelasnya.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS