JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Himpaudi Sijunjung laksanakan workshop guru kreatif secara daring Jumat dan Sabtu pekan ini.





Sijunjung(SUMBAR).GP- Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini(Himpaudi) Kabupaten Sijunjung melaksanakan workshop guru kreatif secara daring melalui aplikasi zoom pukul 8.00  sampai 12.00 wib pada Jumat dan Sabtu, 26 dan 27 Juni 2020.

Workshop guru kreatif tersebut dilaksanakan atas kerjasama PD Himpaudi Kabupaten Sijunjung dengan Pengurus Pusat ( PP) Himpaudi dibuka secara resmi Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin, Datuk Indo Marajo, Jumat  dan akan ditutup Ketua Umum PP Himpaudi Prof.DR.Ir.Netti Herawati,M.Si Sabtu siang .

Dalam sambutan pembukaan kegiatan workshop ini, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PP Himpaudi Bundo Netti Herwati dan jajarannya, panitia pelaksana dan seluruh peserta atas terlaksananya workshop ini.Tanpa semangat, kerja keras dan niat yang tulus tidak mungkin bisa melaksanakan acara seperti ini.

Selanjutnya bupati yang juga Bapanda Paud Sijunjung, mengucapkan terimakasih kepada nara sumber pusat maupun daerah yang berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada tenaga pendidik Paud Sijunjung, Agam dan Bukittinggi dalam workshop daring ini.

Lebih jauh Bupati Yuswir menegaskan, bahwa untuk mencapai tujuan pendidikan yang mengembangkan potensi anak didik menjadi manusia beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab dibutuhkan guru yang kreatif dan inovatif.

"Hanya guru yang kreatif dan inovatiflah yang dapat mengubah situasi pembelajaran menjadi menarik dan efektif sekaligus mengajak anak lebih aktif ," tegas Yuswir.

Menurut Yuswir Arifin, Pemerintah Daerah (Pemda) Sijunjung selama ini, sangat mendukung setiap kegiatan inovatif dan kreatif yang dilaksanakan para pendidik Paud atau Himpaudi seperti even gybyar Paud setiap tahun dengan berbagai kegiatannya, sehingga Bupati, Bunda Paud dan tenaga pendidik Paud Sijunjung banyak mendapat apresiasi dan penghargaan dari tingkat Nasional.

Kita berharap kata Bupati, implementasi  workshop guru kreatif on line ini adalah wadah strategis mencetak guru profesional. Sehingga ilmu yang didapat  peserta  dapat menjadi penunjang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai seorang pendidik. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH.MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka,S.Sos.M.Si mengatakan, Nara Sumber dari pusat ada dua orang yakni Ketua Bidang Litbang dan Diklat PP Himpaudi Ir.Nila Kusumaningtyas, M.Pd dan Bidang HK PP Himpaudi/Ketua PD Himpaudi Jakarta Selatan Muzdalifah, S.PdI. 

Sedangkan Nara sumber daerah yang akan aktif berbagi ilmu dengan peserta  sebanyak tiga orang yaitu,  Aslinda Guslen,SH.MM , Sri Hastuti, S.Pd. dan Gusmarni, S.Pd.

Dikatakan Hendri Nurka, setelah dibuka secara  resmi oleh Bupati ikut memberikan sambutan Ketua Himpaudi Propinsi Sumbar Bunda Nevi Irwan Prayitno, Ketua Himpaudi Pusat Bunda Prof.DR.Ir.Netti Herwati, M.Si dan Ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung Bunda EN.Yuswir Arifin. 

Menurut Hendri Nurka, kegiatan ini dikuti 200 peserta berasal dari Kabupaten Sijunjung, Agam, Kota Bukittinggi dan dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan akan lahir para pendidik Paud yang profesional, bisa melakukan pengajaran yang adaptif dengan keadaan sekarang sehingga peserta didik tidak bosan belajar karena gurunya penuh dengan inovasi dan kreativitas," tutup Hendri Nurka.

#GP | Herman.

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred