Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Masjid Zuama Laksanakan Sholat Jum'at - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Masjid Zuama Laksanakan Sholat Jum'at

Jumat, Juni 05, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pembukaan kembali tempat ibadah sudah berlangsung selama 3 minggu belakangan ini, dengan syarat tempat ibadah yang boleh dibuka hanya tempat ibadah yang berada di zona hijau (tidak ada masyarakat yang terjangkit kasus Covid-19).

Salah satu tempat ibadah yang berada di zona hijau tersebut adalah Masjid Zuama yang terletak di Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. 

Menurut keterangan dari salah seorang Pengurus Masjid Zuama, Surqyadarma,  Jum'at (05/06/2020), menyampaikan, hari ini  merupakan Jum'at yang ketiga kalinya dilaksanakan, semenjak dua bulan terakhir sempat ditutup guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang.

Terlihat para jamaah yang ingin melaksanakan Sholat Jum'at terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas dari PMI Kota Padang Panjang yang berjaga di depan pintu masuk Masjid tersebut. 

Para jamaah yang datangpun sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke Masjid dan membawa sajadah sendiri dari rumah.

Disamping itu, pengurus Masjid Zuama, Suryadarma juga menghimbauan kepada jaamaah untuk berwudhuk terlebih dahulu sebelum datang ke Masjid serta tetap menjaga jarak (sosial distancing) dengan tidak melakukan kontak langsung seperti bersalaman.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS