Antisipasi Covid-19, Warga RT 1 Kelurahan Silba Lakukan Pola Hidup Sehat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Antisipasi Covid-19, Warga RT 1 Kelurahan Silba Lakukan Pola Hidup Sehat


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Padang Panjang, berbagai antisipasi dilakukan oleh Pemerintah Kota setempat bersama seluruh masyarakatnya termasuk masyarakat yang berada di RT 1 Kelurahan Silaiang Bawah.

Bersama dengan Ketua RT nya masyarakat disana mendirikan pos ronda untuk memantau serta menghimbau masyarakat agar tetap patuh dan taat dengan himbauan yang disampaikan pemerintah, menjalankan protokol covid.

"Dengan adanya pos ronda ini, warga disini dapat memberikan pengertian dan arahan serta masukan kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat, tidak hanya di tengah pandemi saja, melainkan menjadi kebiasaan nantinya jika pandemi covid ini berakhir," sebut Ketua RT 1 Silaing Bawah Wismar di Padang Panjang, Senin (01/06/2020).

Selain itu, pos ronda ini dijaga oleh warga setempat hingga pukul 22.00 wib, jika lewat dari jam tersebut warga tidak diperbolehkan keluar masuk lagi. Menariknya, warga yang melakukan ronda mendapat uang lepas lelah dari kumpulan uang masyarakat setempat.

Tidak hanya penjagaan di pos ronda, warga di RT 1 Silba juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan 1x3 hari. Begitu juga dengan himbauan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker jika berpergian dan menjaga jarak.

Ditambah lagi dengan warga juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat sekitar, serta yang tak kalah pentingnya, ketua RT 1 mewajibkan masyarakat yang datang dari zona merah atau luar daerah melaporkan diri dan nantinya RT akan melaporkan langsung ke Puskesmas setempat.

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS