Afrizal Thaib : Calon Jemaah Haji tahun ini, diberangkatkan tahun depan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 13 Juni 2020

Afrizal Thaib : Calon Jemaah Haji tahun ini, diberangkatkan tahun depan.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 147 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang rencana berangkat tahun 2020, akhirnya gagal  menunai rukun Islam kelima,  menyusul keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama untuk membatalkan seluruh pemberangkatan jemaah haji tahun ini.

“Sesuai keputusan pemerintah dan Menteri Agama Fachrul Razi, yang menyatakan pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan calon jemaah haji 2020. Keputusan ini berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia, termasuk untuk daerah kita di Sijunjung,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama Sijunjung, Drs. Afrizal Thaib, MPd pada media ini , Jumat (12/6) 

"Sudah diinformasikan semua, bahwa mereka diberangkatkan tahun depan," ungkap Afrial  menjawab media ini.

Afrizal Thaib menyebut, keputusan tersebut diambil pemerintah dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena pemerintah Arab Saudi hingga saat ini masih belum membuka akses bagi negara mana pun terkait pandemi Corona (COVID-19) dan itu telah disampaikan secara resmi oleh Pemerintah,”tuturnya.

Dikatakannya, meski gagal berangkat, namun CJH Sijunjung itu direncanakan berangkat tahun berikutnya (2021).

“Kalau sekarang gagal, artinya Alloh belum meridhoi berangkat dan harapan kita pandemi ini segera berakhir dan tahun berikutnya bisa berangkat,”jelas Afrizal Thaib.

Ditambahkan Afrizal, pemerintah telah berupaya maksimal. Namun keputusan untuk tidak memberangkatkan jemaah haji pada 2020 ini diambil pemerintah dengan banyak pertimbangan. Walaupun hasil keputusan tersebut membuat ribuan CJH kecewa.

“Pemerintah tidak punya cukup waktu untuk persiapan, utamanya dalam pelayanan dan perlindungan jemaah haji karena pandemi Covid-19 masih melanda Arab Saudi dan Indonesia termasuk di Sumbar,”imbuhnya.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS