JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Wali Kota Padang Minta KBM Ikut Terlibat Tangani Covid-19


Padang(SUMBAR).GP- Wali Kota Padang Mahyeldi menegaskan, bahwa komunitas atau organisasi sosial memiliki peranan yang strategis membantu masyarakat menangani wabah pandemi covid-19.

"Komunitas atau organisasi social lahir dan besar ditengah tengah masyarakat. Jika mereka bergerak dan ikut beraptisipasi maka akan sangat membantu," ujar Mahyeldi saat diskusi dengan Komunitas Basamo Mambangun Nagari (KBM) Kota Padang yang diketuai Hendri Patopang, dikediaman resminya, jalan Ahmad Yani No 11 Padang, Minggu (3/5/2020).

Selanjutnya, karena komunitas atau organisasi sosial lahir dan besar ditengah masyarakat. Mereka pun mempunyai koneksi keberbagai pihak sehingga jika mereka menggalang dana maka akan sangat muda mendapatkannya.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mendorong KBM Kota Padang untuk terlibat aktif membantu menangani wabah covid-19 ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, komunitas atau organisasi sosial yang ada di Kota Padang dapat bergerak bersama-sama pemerintah membantu masyarakat menangani wabah covid-19.

“Virus corona tidak hanya melanda Kota Padang namun hampir seluruh dunia. Maka kita semua harus membahu, bekerjasama agar mata rantai penyebaran virus corona diputus,” tukuknya.

Hendri Patopang selaku Ketua KBM Kota Padang mengungkapkan, selain di Kota Padang, insha Allah KBM akan segera dibentuk disetiap kabupaten kota di Sumatera Barat. Nanti juga akan dibentuk relawan peduli covid-19 yang menggalang dana dari para donatu, baik yang ada di Sumatera Barat dan daerah rantau.

“Hari ini kita pun melakukan hal yang sama. Menemui Buya sapaan akrab Wali Kota Padang Mahyeldi untuk mohon dukungan dan support supaya kami semangat dalam menghimpun donasi dari para donator,” jelasnya.

“Hari ini kami juga membawa cairan hansanitzer dan baju hamzat untuk dilihatkan kepada Buya sebagai contoh barang yang nantinya akan kita salurkan untuk Kota Padang,” tukunya mengakhiri.

#GP | Humas | Red

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred