Bantu Warga Kota Padang Terdampak Covid-19 Wali Kota Salurkan Bantuan Beras dari ACT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bantu Warga Kota Padang Terdampak Covid-19 Wali Kota Salurkan Bantuan Beras dari ACT

Senin, Mei 04, 2020

Padang(SUMBAR).GP- Bagi warga Kota Padang yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat dampak virus corona (covid-19), kini telah berangsur mulai menerima bantuan sosial dari sejumlah pihak. Kali ini datang dari non pemerintah yaitunya dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat (Sumbar). Aksi sosial ini serentak dilakukan sebanyak 10 lembaga 'volunteer' di Kota Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi melepas secara resmi pendistribusian bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 ton yang per karungnya dengan berat per 10 kg itu di Makodim 0312/Padang, Senin (04/05/2020).

Hadir dikesempatan itu Dandim 0312/Padang Kolonel Nova Mahanes Yudha dan jajaran, Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf beserta pengurus dan lainnya.

Usai pelepasan pendisitribusian, Wali Kota Mahyeldi mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu pemberian bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi akibat dampak covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendistribusikan lebih kurang 6.000 paket atau 10 ton beras yang bersumber dari 10 lembaga zakat yang ada di Kota Padang. Selain ACT aksi ini juga dilakukan Baznas Kota Padang, LAZ Semen Padang, Rumah Zakat, Yakesma, Risalah Charity dan beberapa lembaga zakat lainnya," terang wako.

Mahyeldi menyebut, bantuan tersebut akan disebar ke seluruh kecamatan se-Kota Padang. Dimana untuk bantuan tahapan selanjutnya juga akan ada dan menyesuaikan bagi yang belum menerima bantuan.

"Sebelumnya, sebanyak 1.000 paket sembako kita ketahui telah distribusikan juga yang dilakukan oleh BUMN/BUMD, beberapa anggota DPRD, partai politik, personal-personal dan lainnya. Jadi, kita bersyukur di tengah pandemi covid-19 ini kita semua saling menunjukkan kebersamaan serta membangun soliditas dan solidaritas," tukas Mahyeldi bersyukur.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf menyebutkan, bantuan kali ini adalah salah satu bentuk kepedulian ACT Sumbar untuk warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19.

"Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah mendistribusikan sebanyak 3.000 paket di Kota Padang. Dan untuk Sumbar berarti kita sudah menyerahkan lebih kurang 5.000 paket sejauh ini," sebutnya.

Ia melanjutkan, 10 ton beras yang akan dibagikan kali ini yaitu untuk sebanyak 3 sasaran penerima di Kota Padang. Pertama bagi beberapa warga di Kecamatan Padang Timur, lalu kedua warga di Kecamatan Padang Utara dan ketiga bagi pasukan orange alias petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

"Untuk teknis pembagian bantuan kita sudah koordinasikan dengan pihak RT/RW mana saja warga yang akan menerima bantuan yang diarahkan oleh lurah dan camat dengan disaksikan elemen terkait di kelurahan. Selain itu ada juga bantuan yang kita antar langsung ke rumah masyarakat," jelas Zeng.

Seperti diketahui, setelah pelepasan mobil pengangkut bantuan beras bansos bagi warga Kota Padang yang terdampak covid-19, Wali Kota Padang Mahyeldi juga ikut menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pihak Pemerintah Kecamatan Padang Timur yang dilanjutkan ke beberapa warga penerimanya di kecamatan setempat.

#GP | Humas | David | Prokopim Padang| Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS