Team SoLid Silungkang, Teruslah tebar, Benih kebaikan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Team SoLid Silungkang, Teruslah tebar, Benih kebaikan.

Sabtu, Mei 23, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Desa Taratak Bancah, Kec Silungkang Kota Sawahlunto dari segi letak geografis, berada diketinggian bukit  dan relatif agak terpencil keberadaannya, bila  dibandingkan dengan desa lainnya, yang berada dilingkup Kec Silungkang.

Secara kanagarian, sama sama kita ketahui Tak Boncah mempunyai hubungan historis sejarah yang panjang dengan Kanagarian Silungkang. Hubungan akrab kedua nagari ini, menurut tetua adat setempat  menyebutnya, hubungan pertalian emas.

Artinya, kedua nagari tidak mempunyai hubungan kekerabatan atau pertalian darah namun hubungan mereka sedari dulu, berjalan cukup baik dan saling membutuhkan. Bagi Silungkang, nagari Tak Boncah dizaman perjuangan, merupakan tempat berlindung (bersembunyi).

Dan sebaliknya, karena dengan jumlah penduduknya yang relatif sedikit mau tak mau, Tak Boncah merapat ke nagari Silungkang. Untuk kegiatan masyarakatnya  bertransaksi di pasar Silungkang. Bahkan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tak Boncah, pernah "bergabung" dan menyatu dengan KAN Silungkang.

Hubungan kedua nagari, hingga saat ini berjalan sangat baik dan saling percaya. Bahkan komunikasi kedua nagari, berjalan aktif dan tak salah kalau kita mengibaratkannya, hubungan kedua nagari  jauh melebihi dari hubungan persaudaraan atau kekerabatan. Dan hubungan inilah, yang disebut dengan hubungan pertalian emas.

Karena itu, Tim Solid Silungkang pada Jumat sore (22/5) bersama Irland Muhammad, anggota DPRD Kota Sawahlunto membagikan tidak kurang dari 100 nasi bungkus dan takjil. Dan secara pribadi Irland memberikan bantuan masker serta menyampaikan shadaqoh dari para perantau Silungkang untuk diperuntukkan bagi anak anak dan warga masyarakat Nagari Tak Boncah.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS