Pengurus Masjid Nurul Islam Jorong Pasar, Berikan Santunan Kepada 142 Anak Yatim Piatu Nagari Tanjung Gadang.



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 142 orang  anak yatim piatu di 9  jorong dalam Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, menerima dana santunan dari Pengurus anak yatim piatu  masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang, Rabu (06/05/2020).

Dihalaman masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang, dengan menjaga jarak dan sebagian memakai masker dalam suasana covid-19, Sii Aprihs dan teman teman panitia lainnya  membagikan amplop berisi santunan anak yatim piatu itu dengan penuh semangat dan  kasih sayang.

Dikatakan oleh Sii, dana anak yatim piatu ini berasal dari wakaf dan infak  masyarakat  yang punya kepedulian   terhadap kehidupan  anak yatim piatu, justeru itu kiranya kita dapat  berdoa kepada Allah,SWT agar mereka selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezkinya. Aamiin.

"Semoga kedepannya  lebih banyak lagi  terkumpul dana yatim piatu ini, sehingga jumlah yang diterima akan lebih besar  lagi dari sekarang," ungkap Sii.

Dijelaskan Sii, semua yatim piatu mulai dari yang terkecil sampai yang berpendidikan di SD, SMP, SMA maupun mahasiswa menerima dengan jumlah yang sama, kecuali bagi yatim piatu yang berada dalam Jorong Pasar Tanjung Gadang Rp500.000,-

"Sedangkan bagi yatim piatu di delapan Jorong lainnya seperti Jorong Koto Baru, Koto Ranah, Kayu Gadis, Sungai Napar, Mudik Malie, Guguk Maneh, Pandam dan Timbulun Patah masing masingnya Rp250.000,-karena dimasing masing Jorong tersebut juga punya dana yang sama," ungkap Sii.

Dikatakan Sii, Alhamdulillah sampai saat ini, di masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang masih tetap shalat tarwih berjamaah seperti biasanya, mudah mudahan covid-19 ini segera menghilang dari  Nusantara ini.

#GP | Herman.

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS