JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Menjalankan Tatanan Kehidupan Baru "New Normal"


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tatanan Kehidupan baru "new normal" menjadi suatu keniscayaan yang mesti dijalankan hingga vaksin corona ditemukan.Para ahli diseluruh dunia masih melakukan penelitian, mencari formula yang tepat agar pandemi corona bisa diatasi. 

Walikota Padang Panjang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Drs. H. Nuryanuar, Apt, M. Kes, MMR, menilai, memusnahkan virus corona bukanlah perkara mudah. Kendati demikian, menghindari agar tak tertular bisa dilakukan dengan pengendalian. 

"Kita melihat memang tidak mudah menghabiskan virus corona. Menunggu ditemukannya obat atau vaksin corona tersebut, kita harus waspada, menyadari bahwa virus itu ada dan kita mesti menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan virus itu," ungkap Nuryanuar, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (26/05/2020).

Lebih lanjut, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, akan menindak lanjuti surat dari Kementerian Kesehatan, melalui Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan, terkait program penempatan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Puskesmas dalam program pengendalian Covid-19.

Nuryanuar menuturkan dalam surat itu dijelaskan, Tenaga dokter PDKI dapat dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk membantu upaya pencegahan penanganan wabah Covid-19 selama masa tanggap darurat Covid-19 

"Sesudah ini akan ada sejumlah dokter, ditugaskan dalam pengendalian covid-19, yang akan menjadi dokter pendamping di puskesmas untuk penanganan Covid dengan pendekatan keluarga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nuryanuar menghimbau masyarakat mematuhi himbauan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan melalui Dinas Kesehatan menghadapi pandemi ini. "Selama virus ini masih ada kita wajib mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. 

#GP | DF | Hrs | Release Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred